Menu

Doa Awal Tahun Islam dan Ibadah yang Dianjurkan, Mulai Terapkan Yuk Beauty!

07 Juli 2024 23:27 WIB
Doa Awal Tahun Islam dan Ibadah yang Dianjurkan, Mulai Terapkan Yuk Beauty!

Ilustrasi wanita hamil sedang berdoa usai melakukan salat. (Shutterstock/Edited By HerStory)

HerStory, Jakarta —

Hai, Beauty! Di tanggal 7 Juli 2024 ini umat Islam di seluruh dunia sudah memasuki tahun baru Islam 1446. Nah, apakah kamu  sudah menyambut awal tahun Islam dengan penuh keberkahan? 

Beauty, awal tahun Islam merupakan momen istimewa yang penuh dengan berkah dan kesempatan untuk memperbaiki diri. Maka dari itu Herstory akan rangkumkan doa dan ibadah yang dianjurkan di awal tahun Islam agar Beauty  bisa memulainya dengan baik dan penuh keberkahan. Dikutip dari berbagai sumber, berikut ini informasinya, Beauty!

1. Doa Awal Tahun Hijriah

Doa adalah salah satu cara terbaik untuk memulai tahun baru Islam dengan penuh keberkahan. Berikut adalah doa yang bisa Beauty amalkan:

رَبِّ اجْعَلْهُ عَامًا مُبَارَكًا

"Robbi ij'alhu 'aaman mubaarakan."

Artinya: "Ya Allah, jadikanlah tahun ini tahun yang penuh berkah."

Dengan mengucapkan doa ini, semoga Allah memberikan keberkahan dan kemudahan dalam setiap langkah Beauty di tahun baru ini.

2. Shalat dan Tilawah Al-Quran

Di awal tahun Islam, memperbanyak shalat dan membaca Al-Quran merupakan ibadah yang sangat dianjurkan, lho Beauty. Coba, kamu luangkan waktu untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah dengan melakukan shalat sunnah atau membaca Al-Quran setiap hari. Bukan cuma mendatangkan keberkahan, kegiatan tersebut pasti bikin membuat hati menjadi lebih tentram dan damai.

3. Bersedekah

Bersedekah adalah salah satu amal yang sangat dianjurkan dalam agama Islam, terutama di awal tahun Hijriah. Memberikan sebagian dari rezeki Beauty kepada yang membutuhkan tidak hanya membersihkan harta, tetapi juga membersihkan hati dari sifat-sifat buruk seperti kekikiran dan keduniaan, lho.

Baca Juga: Jangan Takut! Ini Doa Ketika Angin Kencang Melanda saat Cuaca Tak Menentu, Lengkap dengan Latin dan Terjemahannya

Baca Juga: Dipukul hingga Dicekik, Tiara Andini Ungkap Kejadian Tak Menyenangkan saat Malam Tahun Baru di Hotel: Waktu Itu Masih Sepi...

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Ida Umy Rasyidah

Artikel Pilihan