Menu

Punya Misi Move Your Mind, ASICS Dukung Atlet Lari Robi Syianturi di Gold Coast Australia 2024

09 Juli 2024 01:30 WIB
Punya Misi Move Your Mind, ASICS Dukung Atlet Lari Robi Syianturi di Gold Coast Australia 2024

Robi Syianturi, Official Athlete ASICS Indonesia menggunakan ASICS METASPEED EDGE PARIS Edition di Ajang Gold Coast Marathon Australia (istimewa)

HerStory, Jakarta —

Saat ini banyak orang yang menyadari pentingnya untuk menjaga pikiran dan mental karena sangat berpengaruh terhadap kesehatan. Tak mengherankan jika banyak orang berlomba-lomba untuk menjalankan gaya hidup aktif. Terlihat dari banyaknya yang tertarik untuk lomba marathon.

 berkaitan dengan itu, Sota Fukushima yang merupakan President Director ASICS Indonesia menjelaskan jika ASICS pun memiliki visi Move Your Mind yang mengajak semua orang untuk bergerak agar bisa meraih kesehatan pikiran dan mental. Maka dari itu, ASICS pun  memberikan dukungan kepada siapapun, mulai dari pelari amatir hingga atlet profesional dalam bidang olahraga.

“Di ASICS kami selalu ingin mendukung dan mengembangkan potensi yang dimiliki oleh semua orang tanpa terkecuali. Kami yakin setiap dukungan yang diberikan oleh ASICS kepada para atlet profesional hingga pelari amatir akan selalu menghasilkan sebuah prestasi. Dukungan ini sejalan dengan visi kami untuk mengajak semua orang untuk bergerak meraih kesehatan pikiran dan mental yang sesuai dengan inisiasi kami Move Your Mind," tutur Sota Fukushima dalam keterangan resmi yang diterima oleh Herstory, Senin (7/8/2024).

Karena misi tersebut lah, ASICS Indonesia selalu menunjukan komitmennya dalam mendukung pengembangan para atlet Indonesia di berbagai cabang olahraga. Pada kesempatan kali ini, ASICS menunjukan hasil dari dukungannya di dunia olahraga lari kepada Robi Syianturi, Atlet ASICS Indonesia di ajang kompetisi lari di beberapa negara Jepang, Paris dan ditutup pada ajang lari marathon internasional yang diselenggarakan di Australia. Robi juga telah berhasil memecahkan rekor nasional Half Marathon menduduki peringkat ke-16 dengan perolehan waktu 1 jam, 4 menit, 48 detik di ajang lari internasional di Gold Coast, Australia. 

ASICS Indonesia memulai dukungannya kepada Robi sejak tahun 2022 silam, Atlet lari yang berasal dari provinsi Bangka Belitung ini telah mengukir prestasi secara berturut-turut dengan peraihan medali yang didapat dari berbagai kejuaraan tingkat nasional. Tahun ini, Robi memiliki target yang ingin diraih di tiga ajang kompetisi internasional. Pada bulan Maret Robi berhasil mendapatkan posisi ke-100 dari 38,000 peserta di ajang lari marathon tahunan yang diselenggarakan di Tokyo. Di bulan April, Robi kembali berhasil meraih prestasi dengan mendapatkan predikat pelari tercepat mewakili Asia Tenggara di ajang speed race, Festival of Running yang diselenggarakan oleh ASICS di Paris. Puncaknya, di ajang lari di Australia, Robi memberikan hasil sesuai ekspektasi dan berhasil mengukir sejarah dengan memecahkan rekor nasional Half Marathon dengan perolehan waktu 1 jam, 4 menit, 48 detik. Rekor sebelumnya telah diukir oleh Almarhum Eduardus Nabunome pada tahun 1997 dengan perolehan waktu 1 Jam, 5 Menit, 43 Detik.

Baca Juga: Lari Sekaligus Berdonasi Emang Bisa? Run To Care dari SOS Children’s Villages Indonesia yang Ajak Pelari Berbagi Kebaikan dengan Anak-anak

Baca Juga: Siap Ngewar 3 Juli Nanti? ISOPLUS Run Series 2024 Bakal Diadakan di Jakarta dan Surabaya, Intip Harga Tiket dan Kategorinya Yuk!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan