Menu

Meski Lezat Banget, Sebaiknya Beauty Hindari Makanan Pedas Selama Musim Panas, Ini Alasannya...

09 Juli 2024 08:13 WIB
Meski Lezat Banget, Sebaiknya Beauty Hindari Makanan Pedas Selama Musim Panas, Ini Alasannya...

Ilustrasi bumbum penambah rasa pedas. (pinterest/freepik)

HerStory, Jakarta —

Beauty, siapa di sini yang suka banget makanan pedas? Sampai-sampai kamu merasa gak bisa makan jika makanannya tak pedas.

Tapi ternyata Beauty, kamu sebaiknya menghindari konsumsi makanan pedas selama cuaca panas, lho. Menurut informasi di Times of India, tak makan pedas selama cuaca panas bisa kontrol suhu tubuh dalam keadaan sehat sehingga terhindar dari penyakit.

Meski begitu, bukan berarti kamu gak bisa sama sekali konsumsi makanan pedas, ya! Kamu tetap bisa makan pedas asal ditambah dengan bahan penyembuh dan pendingin di dalam makanan kamu.

Usut punya usut, bahaya makanan pedas di cuaca panas bisa membuat tubuh jadi panas dan bikin peradangan, iritasi, hingga keasaman tak seimbang.

Bukan itu saja, konsumsi makanan pedas secara berlebihan pun bisa bikin gangguan pencernaan, kembung, diare, dan keasaman.

Hal ini akan jelas menyulitkan tubuh, apalagi di musim panas seringnya sistem pencernaan sudah terganggu, jadi lebih baik konsumsi makanan yang bisa mendinginkan tubuh.

Baca Juga: Pedasnya Nampol! Ini Resep Mangut Lele yang Smokey Banget, Dijamin Nasi Auto Ludes!

Baca Juga: Sedap Banget! Cocok untuk Makan Siang saat Weekend, Ini Resep Cumi Cabe Ijo yang Gurih dan Pedas Nampol! Mau Coba Moms?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan