Menu

Tiati Beauty Banyak Hal yang Bikin Kulit Gelap dan Kusam, Ini Cara Mengatasinya, Bukan Hanya Pakai Skincare!

10 Juli 2024 08:08 WIB
Tiati Beauty Banyak Hal yang Bikin Kulit Gelap dan Kusam, Ini Cara Mengatasinya, Bukan Hanya Pakai Skincare!

Ilustrasi wanita dengan kulit kusam (Freepik/Beautynesia)

HerStory, Jakarta —

Beauty, tahukah kamu jika kulit wajah bisa lho jadi gelap dan kusam. Untuk penyebabnya sendiri sangat beragam sekali, mulai dari penuaan, fluktuasi hormonal, paparan sinar UV, kulit kering, bekas jerawat penggunaan skincare yang tak tepat, keturunan, kurang cairan atau nutrisi, hingga peradangan lain.

Nah, menurut dr. Nadia Nurotul Fuadah di laman Alodokter pada 5 Juli 2024 menjelaskan jika pemilihan produk skincare untuk perawatan kulit kusam dan gelap gak boleh sembarangan.

Sangat dianjurkan bagi Moms untuk memilih skincare sesuai dengan jenis kulit, aktivitas yang kamu jalani, hingga status kesehatan.

"Umumnya, untuk membuat kulit tampak lebih cerah, Anda disarankan untuk menggunakan produk skincare yang mengandung beberapa bahan aktif, seperti vitamin C, asam glikolat, asam kojik, niacinamide, arbutin, licorice, atau lainnya," saran dr. Nadia dikutip Herstory, Rabu (10/7/2024).

Bukan hanya menggunakan skincare, Moms juga disarankan untuk periksa ke dokter kulit agar bisa ditangani secara medis, entah menggunakan treatment suntik putih, peeling kimia, dermabrasi, mikrodermabrasi, dan lain sebagainya.

Lebih lanjut, Beauty pun bisa coba terapkan kebiasaan berikut ini.

Baca Juga: Kebiasaan Simpel yang Gak Boleh Dilewatkan Biar Kulit Beauty Tambah Cerah, Simak Yuk!

Baca Juga: Ajaib! Jadi Rahasia Kulit Glowing dan Mulus, Ini Manfaat Skincare dengan Kandungan Susu yang Wajib Dicoba saat Kusam! Cuss Buktikan!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan