Menu

Duhh...Ternyata Bisa karena Sabun dan Detergen, Intip Yuk Penyebab Kulit Kamu Jadi Kering Beauty!

10 Juli 2024 14:50 WIB
Duhh...Ternyata Bisa karena Sabun dan Detergen, Intip Yuk Penyebab Kulit Kamu Jadi Kering Beauty!

Potret Ayu Dewi saat mengajarkan anaknya mencuci baju. (Instagram/mrsayudewi)

HerStory, Jakarta —

Beauty, memiliki kulit kering memang biasanya bikin gak nyaman. Apalagi kamu harus terus menerus bikin kulit jadi tetap lembap agar terhidrasi.

Kira-kira apa sih yang bikin kulit jadi kering terus menerus? Jika kamu berpikir hal itu merupakan tanda penyakit, sebaiknya Beauty buang pikiran tersebut karena bisa saja kulit kering disebabkan oleh kebiasaan tertentu. Mengutip dari laman Times of India, berikut ini penyebab kulit kering.

1. Menggunakan sabun dan detergen yang tak cocok

Beauty, kamu harus tahu jika ada beberapa kandungan dalam sampo, sabun, hingga detergen yang bisa kurangi kadar air pada kulit dan kulit kepala sehingga bisa menghilangkan minyak alami dari tubuhnya.

Maka dari itu, Beauty harus memilih sabun dan deterjen yang sesuai dengan kulit kamu. Pastikan kamu memilih sabun yang gak bikin kulit kering.

2. Retinol dan skincare

Beauty kandungan dalam skincare seperti asam salisilat hingga retinol yang bisa atasi jerawat ternyata bisa bikin kulit kering.

 Itu karena kedua bahan tersebut bisa melonggarkan sel dengan permukaan kulit.

Memang sih dua bahan tersebut sangat efektif untuk mengurangi iritasi hingga benjolan bakteri kecil. Tapi penggunaan sehari-hari bisa bikin kulit kering dan hilangkan minyak yang bisa picu jerawat.

Baca Juga: 5 Tips Atasi Kulit Kering pada Moms Hamil, Jangan Asal Pakai Pelembap!

Baca Juga: Tips Atasi Kulit Kering Iritasi Secara Instan, Benarkah Harus Pakai Serum yang Tepat?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.