Menu

Rumah Sakit Medistra Jakarta Hadirkan VELYS Robotic untuk Operasi Implan Lutut: Punya Banyak Keunggulan!

10 Juli 2024 23:00 WIB
Rumah Sakit Medistra Jakarta Hadirkan VELYS Robotic untuk Operasi Implan Lutut: Punya Banyak Keunggulan!

Peluncuran VELYS Robotic untuk Operasi Implan Lutut dari Rumah Sakit Medistra Jakarta (Herstory/Ida Umy Rasyidah)

HerStory, Jakarta —

Beauty, kamu pasti sering mendengar jika banyak orang memilih berobat ke luar negeri karena merasa perkembangan teknologi kedokteran di Indonesia tak semaju di luar negeri.

Namun, kamu harus tahu Beauty, jika di Indonesia pun perkembangan teknologi kedokteran makin bertumbuh, termasuk untuk pengobatan kaki yang merupakan penopang tubuh saat beraktivitas. 

Sekarang pun banyak sekali orang yang memiliki masalah persendian di kaki. Bahkan terbaru, Prabowo Subianto pun baru saja melakukan operasi kaki di dalam negeri.

Tingginya kebutuhan masyarakat akan penanganan cedera lutut mendorong Rumah Sakit Medistra Jakarta mengambil langkah revolusioner dengan menghadirkan VELYS Robotic-Assisted Solution for Knee Replacement dalam prosedur operasi implan lutut. VELYS Robotic, asisten robot terbaru dan paling canggih, menawarkan keunggulan yang luar biasa untuk mendukung dokter bedah dalam menjalankan operasi pada lutut pasien dan RS Medistra menjadi rumah sakit pertama yang menerapkan teknologi canggih

Dilengkapi dengan kamera sensor yang dapat memberikan detail ukuran setiap sisi anatomi lutut yang akan disasar selama proses bedah, VELYS Robotic juga membantu dokter bedah untuk bekerja dengan presisi yang tinggi dan akurasi yang luar biasa. Dengan bantuan teknologi ini, prosedur operasi implan lutut menjadi lebih tepat sasaran, efisien, dan mengurangi risiko kesalahan.

Prof. (HCUA) Nicolaas C. Budhiparama, MD, PhD (LUMC, NL), PhD (UGM, ID), Sp.OT (K), FICS – Spesialis Orthopedi dan Traumatologi menyoroti manfaat dari kolaborasi antara manusia dan teknologi: “Kolaborasi antara kami sebagai dokter bedah dengan sistem Robotic, terutama dalam prosedur implan lutut, tentunya menambah akurasi dan dinamika operasi serta mempercepat proses penyembuhan dan memastikan hasil dengan akurasi yang terbaik untuk pasien.”

Penggunaan VELYS Robotic dalam operasi implan lutut di Rumah Sakit Medistra Jakarta diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi pasien. Pasca operasi, pasien dapat menikmati hasil yang nyaman dan alami, sementara proses operasi menjadi lebih dinamis dengan memungkinkan pasien lebih banyak waktu untuk mempersiapkan diri sebelum menjalani prosedur operasi.

Dr. Kiki Novito, SpOT - Spesialis Orthopedi & Traumatologi RS Medistra menambahkan bahwa kolaborasi antara teknologi dengan manusia dapat menjadi sangat dinamis “Dengan kolaborasi antara kami para dokter bedah dan Velys Robotic khususnya untuk operasi implan lutut membuat segalanya menjadi lebih dinamis, presisi dan lebih sedikit invasif. Tentu yang menjadi tujuan utama kami adalah kesembuhan dan kebaikan para pasien”

Baca Juga: Rekomendasi Makanan yang Bisa Tingkatkan Produksi Pelumas Sendi Lutut, Moms Harus Mulai Konsumsi Nih!

Baca Juga: Lakukan 8 Langkah Ini, Dijamin Nyeri Lutut yang Kamu Rasakan akan Teratasi, Simak Yuk Moms!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan