Menu

Usung Tema Flying to the Global Market, MUFFEST+ 2024 Siap Jadi Landasan Pacu Modest Fashion Indonesia ke Pasar Global

04 Agustus 2024 23:50 WIB
Usung Tema Flying to the Global Market, MUFFEST+ 2024 Siap Jadi Landasan Pacu Modest Fashion Indonesia ke Pasar Global

Perhelatan MUFFEST+ 2024 (istimewa)

HerStory, Jakarta —

Perhelatan fesyen modest tahunan terbesar di Indonesia, Muslim Fashion Festival (MUFFEST)+ akan digelar untuk kesembilan kalinya pada tanggal 8-11 Agustus 2024 di Istora Senayan Jakarta. Tahun ini, Indonesian Fashion Chamber (IFC) menyelenggarakan MUFFEST+ bersinergi dengan Gemalindo Kreasi Indonesia yang mengusung tema “Flying to the Global Market”. 

MUFFEST+ merupakan event pameran dagang dan fashion show yang menyoroti keragaman budaya dan kreativitas dari produk fesyen modest dan gaya hidup halal di Indonesia. Sesuai tema yang diusung tahun ini, gelaran MUFFEST+ siap menjadi salah satu landasan untuk memproklamirkan fesyen modest Indonesia sebagai trendsetter di pasar lokal, nasional, maupun internasional, dan Indonesia sebagai pusat fesyen modest dunia. 

“Di tahun kesembilan ini, MUFFEST+ diharapkan dapat semakin memperkuat peran dalam memasarkan fesyen modest Indonesia ke pasar global. MUFFEST+ telah membersamai brand-brand fesyen modest di tanah air yang bertumbuh menjadi luar biasa sampai ke internasional. Seiring bertambahnya usia, MUFFEST+ dituntut mampu membuat hype supaya industri fesyen modest menjadi lebih lebar lagi seperti merambah ke segmen yang lebih muda,” papar Lenny Agustin, National Chair Indonesian Fashion Chamber (IFC). 

MUFFEST+ akan kembali menggaungkan konsep sustainable yang telah dilakukan sejak tahun 2020. Tidak hanya pada produk jadi, melainkan juga pada proses hulu ke hilir yang mendukung terciptanya produk-produk fesyen modest yang berstandar internasional. 

Sehingga karya-karya terbaik brand dan desainer modest Indonesia tak hanya memiliki keindahan secara estetika, berinovasi dan berdaya jual tinggi, tapi juga memiliki nilai tanggung jawab terhadap planet serta masyarakat dunia secara berkelanjutan. 

“MUFFEST+ tahun ini dihadirkan dengan sentuhan baru yang lebih fresh dan muda, mulai dari tempat penyelengaraan di Istora Senayan Jakarta yang menjadi pusat kumpul gen-Z dan milenial. Kemudian fashion show yang disinergikan dengan perfoma musisi muda seperti HIVI! dan Voice of Baceprot. Sesuai tema yang diusung yaitu Flying to the Global Market, MUFFEST+ memberikan pengalaman berbeda bagi pengunjung melalui penataan ambience seperti berada di bandara,” jelas Irvan Mahidin, CEO PT. Gemalindo Kreasi Indonesia. 

Baca Juga: Luncurkan Koleksi Terbaru, Ellaya Kawinkan Keanggunan Klasik dan Modern pada Sunset in Greece, Intip Yuk Beauty!

Baca Juga: Rayakan Perjalanan 3 Tahun, Studio Tui Gelar Fashion Show Bertajuk Unfolding Petals dengan Warna dan Koleksi yang Ciamik Banget!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman: