Peluang dan tantangan bisnis bagi wanita datang dari mana saja, salah satunya keluarga. Seperti yang dialami oleh Jessica Halim sebagai Co-Founder Demibumi dia mulai membangun bisnisnya terinspirasi oleh tangisan anaknya.

“Anak saya nangis di depan saya ketika saya bercerita bahwa Indonesia akan tenggelam 20 tahun lagi. Anak saya nangis karena memikirkan nasibnya. Saya juga menangis bersama dia,” ujar Jessica dalam Webinar Series on Business and Human Rights: Hak yang Diperjuangkan (15/03/2021).

Saat ini Jessica Halim berperan sebagai Co-Founder Demi Bumi . Hal ini berawal dari kepedulian keluarganya terhadap lingkungan, salah satunya dengan sampah. Tangisan anaknya karena sedih memikirkan nasibnya dan Indonesia yang tenggelam dalam 20 tahun mendatang membuatnya sadar dan tergerak untuk mulai memperjuangkan lingkungan.

“Saya berusaha mengurangi sampah selama 4 tahun. Dari situ saya sering sharing dan menjalan seminar tentang sampah,” ungkap Jessica

Jessica juga menambahkan bahwa setiap pekerjaan menyumbang sampah. Hal ini Jessica ceritakan kepada anaknya secara rinci.

“Dari situ saya sama suami baru sadar bahwa apa yang kita pekerjakan menyumbang sampah,” tambah Jessica.

Baca Juga: Ini Dia Cerita Tantangan dan Peluang Menjadi Wanita Pembisnis