Menu

Cintai Produk Lokal Sejak Dini, MR. DIY Helat Kampanye 'CINLOK' untuk Ajak Masyarakat Kobarkan Dukungan pada Tanah Air

18 Agustus 2024 15:45 WIB
Cintai Produk Lokal Sejak Dini, MR. DIY Helat Kampanye 'CINLOK' untuk Ajak Masyarakat Kobarkan Dukungan pada Tanah Air

Kampanye 'CINLOK' dari MR. DIY (Istimewa)

HerStory, Jakarta —

Beauty kamu tahu gak sih MR.DIY yang selalu jadi one stop solution alias perusahaan ritel terbesar di Asia Tenggara untuk produk perlengkapan kebutuhan rumah tangga yang serba ada menghelat kampanye "CINLOK (Cinta Produk Lokal)" selama bulan Agustus 2024 lho!

Kampanye ini bertujuan untuk meningkatkan serta menumbuhkan rasa cinta dan bangga terhadap produk lokal, sehingga konsumsi barang produksi dalam negeri bisa bertambah.

Kegiatan ini dilakukan di media sosial dan beberapa toko offline MR.DIY di Jakarta, Surabaya dan Medan, salah satunya MR.DIY Mall Artha Gading, Jakarta Utara, pada tanggal 16–18 Agustus 2024. 

Kegiatan offline ini terdiri dari peragaan produk lokal untuk mengenalkan barang MR.DIY yang diproduksi di Indonesia. Ada pula Rak Spesial CINLOK yang menampilkan berbagai produk lokal dan instalasi audio interaktif yang berisi penjelasan mengenai barang-barang yang dipromosikan di kampanye ini.

“Agustus merupakan bulan tepat menyebarkan semangat cinta Indonesia. Salah satu caranya dengan bangga menggunakan produksi anak bangsa. Melalui kampanye CINLOK, kami ingin menegaskan dukungan MR.DIY mengenai konsumsi produk lokal dengan menyediakan berbagai barang produksi lokal dan diskon sampai dengan 45% untuk produk lokal tertentu,” ujar Ria Sutrisno, Head of Marketing MR.DIY Indonesia.

Dalam beberapa tahun terakhir, penggunaan produk dalam negeri di Indonesia cenderung meningkat.  Hal ini dibuktikan dengan ditingkatkannya target pertumbuhan sektor industri pengolahan nonmigas menjadi 5,80% pada tahun 2024. 

Angka ini lebih tinggi dari target pertumbuhan tahun sebelumnya (Portal Informasi Indonesia Kominfo) lho Beauty!

Oleh karena itu, bertepatan dengan momen peringatan kemerdekaan Indonesia, MR.DIY melalui kampanye “CINLOK” ikut mendukung peningkatan konsumsi barang produksi dalam negeri. 

Di media sosial, terdapat challenge “Si Paling Cinta Produk Lokal” yang mengajak pengguna Instagram untuk mengunggah foto mereka di depan Rak Spesial CINLOK dan menyebutkan produk lokal favorit mereka. Tujuh puluh sembilan pemenang terpilih akan mendapatkan voucher MR.DIY senilai Rp200.000,-.

Baca Juga: Gudang Terbesar Sociolla Disambangi Lima Founder Brand Lokal Sukses dan Viral, Ada Siapa Saja Sih?

Baca Juga: Demi Majukan Brand Lokal, Kino Gelar Kinovation Batch 3 yang Suguhkan Mentoring untuk Pengusaha! Simak Yuk Beauty!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.