Rayakan Semangat Lokal di tengah Era Digital bersama Shopee (Istimewa)
Karena perkembangan teknologi belakangan ini sangat pesat, banyak sekali peluang bagi masyarakat untuk berkreasi dan berinovasi memperkuat potensi budaya lokal.
Nah kini, dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-79, Shopee mengajak para pengguna untuk merayakan semangat lokal melalui berbagai cara.
Seperti yang diketahui, momentum bulan kemerdekaan ini memang biasanya dimanfaatkan seluruh lapisan masyarakat, khususnya generasi muda untuk terus berkreasi mencari cara baru dalam berkontribusi melanjutkan perjuangan kemerdekaan di era digital.
Banyak sekali hal yang mengusung teman kemerdekaan mulai dari para sineas film dan musisi yang mengintegrasikan unsur budaya dalam karyanya, para konten kreator yang mempromosikan potensi lokal di media sosial, hingga para pelaku usaha yang berinovasi menghadirkan produk lokal berkualitas.
Nah, salah satu brand lokal yang melakukan inovasi adalah Mine. Perfumery yang menawarkan wangi khas Indonesia. Seperti yang diketahui, parfum memang sekarang menjadi tren yang banyak diminati. Alhasil, banyak sekali merek parfum lokal berkeliaran dan ikut berinovasi untuk memuaskan pasar.
Dalam acara yang bertajuk "Rayakan Semangat Lokal di tengah Era Digital bersama Shopee" ini, Shan Felita selaku CEO MINE Perfumery bercerita bahwa MINE Perfumery memiliki pendekatan produksi parfum yang bermutu kualitas tinggi agar sejajar dengan standar brand parfum internasional.
Dengan bekal pengetahuan tersebut diperoleh oleh sang CEO melalui pengalamannya saat bekerja di kota ‘pusat mode dunia’, Paris. Melalui produk-produknya, MINE. Perfumery berupaya mengenalkan keberagaman budaya Indonesia dengan menggunakan bahan alami dari Indonesia dengan grade terbaik. Contohnya, seperti minyak Patchouli dari Sulawesi yang menghasilkan racikan wangi lebih deep, earthy dan luxurious.
Nah, gak cuma itu saja, MINE. Perfumery kini memperkenalkan parfum edisi terbatas dengan nama UNBOUND yang lengket dengan budaya Indonesia.
Produk ini menggunakan wewangian yang merepresentasikan Indonesia melalui rempah-rempah, seperti cengkeh, pala, dan kayu cendana demi menggambarkan kekayaan alam Indonesia.
“MINE Perfumery memiliki semangat untuk mengedukasi masyarakat mengenal keunikan sensasi wangi parfum berbahan baku kekayaan alam Indonesia yang berkualitas global. Semangat ini kami realisasikan dengan memanfaatkan peluang yang dihadirkan platform e-commerce, seperti Shopee untuk memperluas jangkauan kreasi parfum MINE agar dapat dinikmati seluruh masyarakat. Dari tahun ke tahun kami terus mengoptimalkan fitur yang dihadirkan oleh Shopee. Shopee Live sendiri saat ini banyak menarik perhatian konsumen dan memberikan pengaruh signifikan. Salah satunya terlihat pada puncak kampanye 8.8 kemarin, MINE Perfumery mengalami peningkatan pesanan hingga 17 kali lipat dibandingkan hari biasa. Dampak signifikan ini dipengaruhi oleh peran Shopee Live yang menawarkan kemudahan bagi pelaku usaha untuk lebih dekat dengan para konsumen.”, jelas Shan Felita, CEO MINE Perfumery.
Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.