Hidup di Indonesia gak jauh dengan banyak mitos yang beredar di masyarakat. Berbagai macam mitos mengenai kebiasaan pun sering terdengar, salah satunya tentang tidur bayi.

Ketika baru menjadi orang tua atau baru melahirkan memang banyak mendengar mitos seputar bayi. Moms dan pasangan gak perlu memeprcayainya. Hal ini disebabkan belum adanya penelitian atau data yang valid mengenai hal itu.

Setiap orang tua pasti mengingkan bayinya untuk tidur dengan nyenyak. Selain itu, kualitas tidur yang baik dan kenyamanan juga penting bagi bayi. Bayi yang tidur dengan nyenyak dan nyaman membuatnya terbangun lebih segar sehingga gak mudah rewel.

Namun ada beberapa kebiasaan orang tua yang dilakukan kepada bayi jika sedang tertidur. Kebiasaan inilah yang sebenarnya belum ada fakta dan hanya mitos. Padahal, mitos itu mungkin saja menganggu atau menimbulkan risiko kesehatan pada bayi.

Oleh karena itu, Moms gak perlu mempercayainya jika belum menemukan faktanya. Moms juga bisa konsultasikan kepada dokter mengenai mitos yang beredar di masyarakat untuk mencari tahu faktanya.

Dilansir dari berbagai sumber (16/03/2021), berikut mito seputar tidur bayi yang gak harus Moms percaya.

Baca Juga: Sering Nggak Disadari, Ini Kesalahan Ibu Ketika Menidurkan Bayi