Menu

Korean Wave di Indonesia Semakin Membludak, Aland Hadir Jadi 'Rumah' untuk 500 Desainer dan Merk Korea, Gak Perlu Jastip Lagi!

06 September 2024 21:25 WIB
Korean Wave di Indonesia Semakin Membludak, Aland Hadir Jadi 'Rumah' untuk 500 Desainer dan Merk Korea, Gak Perlu Jastip Lagi!

Peresmian Aland, multi-brand asal Korea Selatan (HerStory/Azka Elfriza)

HerStory, Jakarta —

Gempuran Korean Wave di Indonesia kini semakin menjadi. Aland, toko fesyen ternama asal negeri gingseng ini akhirnya hadir di Indonesia sebagai wadah untuk berbagai designer baru Korea Selatan siap memperluas jangkauannya.

“Indonesia adalah negara dengan tingkat ketertarikan yang tinggi terhadap konten budaya dan gaya hidup Korea. Kami sangat yakin bahwa produk-produk dengan desain tren dan style Korea Selatan akan diterima dengan baik oleh kalangan muda di sini,” ujar Junho Jeung, COO Aland dalam keterangan resminya, Jumat (6/9/2024).

Setelah sukses melebarkan pasarnya ke Thailand, Amerika Serikat, dan Jepang. Toko pertama Aland dibuka di Indonesia untuk pertama kalinya pada 6 September 2024.

Di Indonesia, Aland hadir memboyong 15 merek terkemuka asal Korea Selatan yakni WaiKei, Romantic Crown, Mahagrid, Ames, dan Nasty Fancy.

Gak cuma itu saja, ada pula AGOODS yang memiliki fokus pada penjualan basic fashion yakni kaos, sweater, topi, dan tas, yang menonjolkan desain sederhana namun tetap stylish dan fungsional lho!

Gak cuma menghadirkan gaya kasual dan street style, stationery, tas tangan, dan aksesori. Aland juga menghadirkan berbagai produk yang mewakili gaya hidup kontemporer Korea. Rencananya, Aland akan menambahkan banyak merek dalam waktu dekat dan ingin lebih fokus memperkenalkan gaya hidup Korea terutama fashionnya yang unik dan menarik.

Diketahui bahwa toko pertamanya di Indonesia ini dibuka di Central Park Mall Lantai 1 dan memiliki luas 253 meter persegi.

FYI nih Beauty, di Korea Selatan Aland sudah sangat di kenal di kalangan remaja lokal maupun internasional lho!

Sudah berdiri sejak 2006 di Myeongdong, Seoul. Kini Aland berhasil mengoperasikan 19 toko offline secara global bahkan setiap tokonya memiliki konsep interior dan dekorasi yang berbeda.

Sudah lebih dari 700 merek dari para desainer baru dengan produk-produk funky dan unik berada di bawah naungan Aland. Gak cuma sekedar toko fesyen, Aland juga sudah menjadi ruang budaya bagi berbagai produk unik dari para desainer yang ingin melebarkan sayapnya dan berpartisipasi dalam Seoul Fashion Week.

Baca Juga: Fokus Pada Pemberdayaan Wanita, Sukkha Citta Jadi Brand Pertama yang Masuk Daftar The Vogue Business Innovators

Baca Juga: Koleksi Terbaru Steve Madden Bergaya Urban Chic Bikin Tampilan Makin Fresh dan Catchy Abis, Intip Yuk Beauty!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Azka Elfriza

Artikel Pilihan