Perkataan kasar dan kotor yang terucap dari mulut Si Kecil memang kadang membuat kita menjadi kaget. Siapa sangka, Si Kecil dapat mengucapkan kata-kata tersebut?

Namun, enggak cuma Si Kecil, kata-kata kasar dan kotor tentunya enggak asing lagi bagi kita. Enggak jarang, kita pun mengucapkan kata-kata tersebut dengan ringannya.

Bahkan, sempat ada cuatan hukum berkata kotor yang heboh tahun lalu. Ya, pelarangan kata anja* yang merupakan kata yang serupa dengan binatang sempat mewarnai hari kita.

Namun, apakah kamu tahu darimana asal kata-kata kasar alias umpatan? Terus, kenapa kita sering banget ya berkata kasar ketika kesal? Apakah berkata kasar selalu mencerminkan sifat yang buruk? 

Yuk, kita bahas satu per satu! Dilansir dari Youtube Kok Bisa, singkatnya suatu kata bisa jadi kotor karena adanya kesepakatan arti dari masyarakat di suatu tempat.

Nah, kata kasar yang dipakai ini diambil dari sesuatu yang dianggap hina dan merendahkan misalnya suatu binatang tertentu.

Ajip Rosidi, seorang sastrawan ternama, membagi umpatan jadibeberapa jenis misalnya yang berhubungan dengan agama atau kepercayaan. Terus, kenapa kita mengumpat ketika kesal, ya?

Baca Juga: Apa yang Harus Moms Lakukan jika Si Kecil Bilang 'Aku Benci Kamu'?