Press Conference Come See Mie Festival di Candi Prambanan (Herstory/Ida Umy Rasyidah)
Mie Sedaap, salah satu brand mie instan terkemuka di Indonesia meluncurkan serangkaian karakter animasi yang menarik untuk menggambarkan masing-masing produknya yang paling diminati. Karakter animasi tersebut merupakan hasil kolaborasi dengan ilustrator terkenal WD.Willy.
Karakter animasi yang diberi nama 'Mie Sedaap Squad' ini tidak hanya lucu saja, tetapi juga mencerminkan semangat generasi Z yang berani menghadapi tantangan dan selalu siap untuk mencoba hal-hal baru.
Dengan desain yang ceria dan penuh warna khas WD. Willy, masing-masing karakter dari 'Mie Sedaap Squad' memiliki perbedaan sifat dan penampilan yang ternyata terinspirasi dari cita rasa, visi dan misi, hingga packaging mie tersebut, lho.
"Inspirasi untuk membuat karya itu biasanya ngedalemin karya apa yang aku buat. Aku dikirimin Mie Sedaap, karakter (Mie Sedaap Squad) terinspirasi dari bungkusnya, rasanya, dan visi misi Mie Sedaap, lalu dituangkan ke dalam karakter," tutur WD Willy di acara Come See Mie spesial merayakan ulang tahun Mie Sedaap ke-20 tahun di Candi Prambanan, Jumat (20/09/2024).
Mie Sedaap Squad yang terdiri dari 5 karakter itu ada, Greeg yang merepresentasikan Mie Sedaap goreng, lalu Sonya yang merepresentasikan Mie Sedaap Soto, Dae Han yang merepresentasikan Mie Sedaap Korean Spicy Chicken, Secha yang merepresentasikan Mie Sedaap Laksa, Terakhir ada Chibi yang merepresentasikan Ayam Jerit.
Nah, ternyata kelima karakter itu dibuat WD. Willy dan Mie Sedaap sesuai dengan karakter Generasi Z saat ini. Diketahui memang Generasi Z ini sangat menyukai tantangan dan ingin mencoba apapun, mereka tak takut untuk gagal, sekalipun gagal, lebih memilih untuk terus bangkit.
Alasan karakter 'Mie Sedaap Squad' disesuaikan dengan Generasi Z itu, ternyata karena bertepatan dengan Mie Sedaap yang baru berulang tahun ke-20.
"Selama 20 tahun Mie Sedaap selalu berinovasi, saat ini punya campaign Don’t Stop Me Now. Layaknya di usia 20 tahun manusia, kami merasa di usia muda, di mana lebih suka explore, dan suka tantangan," tutur Katria Arintya Anindyantari, Head of Marketing Food WINGS Group Indonesia.
Selaras dengan hal itu, WD. Willy pun menjelaskan jika semua karakter yang dibuatnya itu menggambarkan anak muda yang suka eksplor dan gak takut gagal.
"Kelima karakter 'Mie Sedaap Squad' ini merepresentasikan anak muda yang mau eksplore, yang mau coba, layaknya karakter Gen Z yang gak takut gagal, aku tuangin ke 5 karakter ini," ucap WD. Willy menambahkan.
Jika Beauty penasaran dengan setiap karakter 'Mie Sedaap Squad' yuk intip penjelasan WD. Willy sebagai pembuatnya.
Menurut WD. Willy, Greek ini memiliki karakter yang cheerful dan atraktif. Layaknya Mie Sedaap Goreng, Greek ini selalu jadi favorit.
"Dalam cerita apapun, Greek selalu jadi pemeran utama. Di baju Greek ada banyak topping, seperti di Mie Sedaap Goreng. Sementara rambutnya dibuat ikal untuk merepresentasikan Mie Sedaap Goreng yang Juicy.
Shoya ini penampilannya terlihat cheerful tapi pembawaannya terlihat santai, meski begitu WD. Willy menggambarkan ambisi Shoya sama besarnya dengan generasi muda lainnya. WD. Willy pun mengibaratkan Shoya sebagai anak muda yang suka nge-gym, olahraga, hingga yoga.
WD. Willy digambarkan dengan sosok generasi yang tubuhnya kecil, banyak orang menganggapnya enteng, tapi di wajahnya dibuat garang. Chibby ini digambarkan sebagai sosok gamer.
Seperti mienya yang memiliki bungkus gelap tapi pedas, Daehan ini digambarkan sebagai sosok yang cool, layaknya cowok di karakter drama Korea yang kalem tapi 'pedas'.
Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.