Menu

Lakukan Pemasaran Secara Kreatif, Ini yang Dilakukan Mie Sedaap untuk Gaet Pasar Gen Z

24 September 2024 09:15 WIB
Lakukan Pemasaran Secara Kreatif, Ini yang Dilakukan Mie Sedaap untuk Gaet Pasar Gen Z

Come See Mie Fest di Candi Prambanan (Herstory/Ida Umy Rasyidah)

HerStory, Jakarta —

Beauty, saat ini sudah memasuki era digital yang serba cepat, itu sebabnya pemasaran yang dilakukan dengan cara konvensional tak lagi menarik perhatian, apalagi untuk anak muda, seperti para Generasi Z ini.

Nah, Mie Sedaap, salah satu brand mie instan terkemuka di Indonesia sangat memahami betul bahwa untuk menggaet pasar yang penuh tantangan ini, dibutuhkan strategi pemasaran yang inovatif dan kreatif.

Dengan memanfaatkan platform media sosial, kolaborasi dengan artis korea, ilustrator, dan kampanye yang interaktif, Mie Sedaap berhasil menciptakan ikatan yang kuat dengan para Gen Z, lho.

Mie Sedaap pun menggandeng Ahn Hyo Seop untuk tarik perhatian anak muda, apalagi sekarang anak muda di Indonesia memiliki minat tinggi terhadap budaya pop, termasuk K-Pop dan K-Drama. Selain itu, Mie Sedaap pun bekerja sama dengan ilustrator untuk menghadirkan merchandise eksklusif.

"Gen Z menyukai sesuatu yang fresh, unik dan otentik. Mereka menyukai kolaborasi lintas kategori. Bagi mereka, brand yang bekerja sama dengan pemengaruh sosial atau artis lokal tertentu yang relevan dengan mereka akan lebih mudah diterima. Karya otentik dari seniman favoritnya akan semakin menarik jika dikemas dalam merchandise eksklusif yang terbatas. Ini yang menjadi alasan kami menggandeng ilustrator muda Indonesia dan beberapa merek lokal yang karyanya disukai Gen-Z,” Katria Arintya Anindyantari, Head of Marketing Food WINGS Group Indonesia

Sementara itu, cara Mie Sedaap bisa masuk dengan Generasi Z, yaitu dengan cara mengomunikasikan produknya dengan selalu menyesuaikan diri dengan tren yang sedang hype di kalangan anak muda.

"Mie Sedaap selalu mencoba untuk membuat konten visual menarik, relate dengan anak muda, dan interaktif. Materi communication mie sedaap dibuat lebih atraktif," ujar Katria menambahkan.

Seperti sekarang, di usia Mie Sedaap yang menginjak usia 20 tahun, salah satu brand Wings ini mengadakan sejumlah rangkaian perayaan ulang tahun yang diturunkan ke 360 derajat aktivitas komunikasi. Berbarengan dengan itu, perayaan 20th Anniversary Mie Sedaap ditandai dengan meluncurkan kampanye "Don't Stop Mie Now". Kampanye ini memperlihatkan semangat 20 tahun, seperti usia Mie Sedaap yang baru 20 tahun. Nah, usia 20 tahun ini biasanya para anak muda terus explore dan mengembangkan diri. Kampanye ini pun dituangkan ke dalam Come See Mie Fest yang sudah dilakukan dua kali, saat ini diadakan di Candi Prambanan, pertama kalinya diadakan di Hutan Kota GBK tahun 2023.

"Terima kasih banyak untuk semua yang telah mendukung Mie Sedaap! Kami selalu berkomitmen untuk brings taste to people’s lives, dan bicara soal rasa, ini nggak cuma di lidah. Di acara Come See Mie Fest 2024, semua panca indera kita bisa merasakan lebih banyak keseruan dan inovasi yang kami berikan ke generasi muda. Kami percaya bahwa setiap momen, mulai dari kumpul bareng teman atau keluarga, bisa jadi lebih spesial dengan kehadiran Mie Sedaap,” ujar Katria. 

Baca Juga: Mie Sedaap Hadirkan Come See Mie Festival, Beri Pengalaman Seru untuk Gen Z di Candi Prambanan

Baca Juga: Menggambarkan Semangat Gen Z yang Gak Takut Apapun, Mie Sedaap Luncurkan Karakter Animasi Kolaborasi dengan WD.Willy di Come See Mie

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Ida Umy Rasyidah