Menu

MyBCA x brightspotMRKT 2024 Kini Hadir di Agora Mall, Manfaatkan Ruang Publik untuk Dukung Industri Ekonomi Kreatif

25 September 2024 20:50 WIB
MyBCA x brightspotMRKT 2024 Kini Hadir di Agora Mall, Manfaatkan Ruang Publik untuk Dukung Industri Ekonomi Kreatif

MyBCA X brightspotMRKT 2024 (Herstory/Ida Umy Rasyidah)

HerStory, Jakarta —

Beauty, hidup di zaman sekarang kamu pasti menghadapi banyak 'huru-hara kehidupan', kan? Entah soal pekerjaan, hubungan dengan teman, karier, ataupun keluarga pasti ada saja masalahnya. Tak heran sih jika zaman sekarang, tantangan hidup itu bukan hanya sulit, tapi juga kompleks.

Tapi tetap saja, di tengah huru hara tersebut, Beauty wajib banget untuk mempertahankan kesejahteraan kamu secara pribadi agar kamu bisa tetap tegap berdiri berjuang untuk kehidupan kamu yang berkelanjutan. Bukan cuma tentang mimpi-mimpi yang harus diraih. tapi kamu juga harus memastikan hidup kamu tetap sehat, itu sebabnya perlu adanya keseimbangan.

Meski begitu, karena hampir semua orang menghadapi banyak tantangan, entah karena perubahan tren yang semakin cepat dan dinamis, kemampuan menjadi  resilience kini menjadi kunci dalam menghadapi tantangan yang akan datang. Itu sebabnya, gaya hidup berkelanjutan dan ketahanan pribadi kini menjadi prioritas utama bagi banyak orang di seluruh dunia, seiring dengan meningkatnya kesadaran akan dampak jangka panjang dari pilihan hidup kita terhadap kesehatan, lingkungan, dan masyarakat.

Berkaitan dengan itu, Anton Wirjono sebagai Founder brightspotMRKT kembali menyediakan ruang publik melalui  yang mendukung kesejahteraan holistik sekaligus memberikan wadah untuk ekonomi kreatif, yaitu MyBCA X brightspotMRKT 2024 di Agora Mall.

"Kami berupaya menciptakan ruang publik yang tidak hanya mengakomodasi kebutuhan ekonomi kreatif dan gaya hidup urban, tetapi juga mendukung semua aspek kesejahteraan holistik. Tahun ini My BCA x brightspotMRKT kembali hadir untuk ketiga kalinya, mengajak pengunjung untuk ikut serta dalam berbagai aktivitas yang berfokus pada keberlanjutan, guna mendorong gaya hidup yang lebih bertanggung jawab," tutur Anton Wirjono dikutip Herstory, Selasa (24/9/2024).

Sejak 2023 brightspotMRKT telah mengusung tema yang merayakan masa depan dimana manusia tetap menjadi pusat kreativitas melalui tema “Future Is Human”, merayakan masa lalu yang membentuk masa depan di “Past Makes Future” dan kini di MyBCA x brightspotMRKT 2024 di Agora Mall mengusung tema “Future Perfect”, dimana kesejahteraan pribadi di masa depan yang sempurna bisa tercipta saat interaksi antar individu kreatif terus terjadi di ruang-ruang publik.

Selain berfungsi sebagai tempat berkumpul bagi para pelaku industri kreatif lokal dengan visi serupa, ruang publik juga mendorong terbentuknya komunitas kreatif baru. Lebih dari itu, brightspotMRKT telah menjadi ajang reuni bagi mereka yang terlibat dalam industri kreatif, memperkuat hubungan dalam ekosistem yang terus berkembang.

Menjawab trend masa depan yang dinamis,  brightspotMRKT menekankan pentingnya mengadopsi konsep "renaissance person," di mana individu masa depan perlu memiliki keterampilan lintas disiplin untuk memastikan pertumbuhan ekonomi kreatif yang adaptif, dan berkelanjutan. Dengan mengkurasi local brand yang tidak hanya memiliki keunikan dan kreatifitas dalam berkarya namun juga menerapkan praktek usaha berkelanjutan yang future-proof. 

Dari lebih dari 1.300 submission yang diterima, terpilih 228 brand terkurasi, dengan 40% diantaranya merupakan brand baru yang berasal dari berbagai kota seperti Jakarta, Bali, Surabaya, Bandung, Jogja, Medan, Balikpapan, dan beberapa kota lainnya. Menariknya, banyak brand unggulan justru datang dari luar Jakarta, hal ini menegaskan bahwa kreativitas tidak lagi terpusat di ibu kota, melainkan mulai bergerak menyebar merata ke seluruh Indonesia. BrightspotMRKT selalu mengusung prinsip bahwa brand lokal tidak harus diasosiasikan dengan harga murah dan kualitas standar; justru, banyak brand lokal yang mampu bersaing dalam hal kualitas dengan merek internasional. Lebih dari itu, brightspotMRKT juga sangat memperhatikan keberhasilan para tenant dengan mengimplementasikan sistem satu POS (Point of Sales) yang terintegrasi, memastikan bahwa transaksi berjalan lancar dan memberikan pengalaman berbelanja yang efisien bagi pengunjung.

Dalam konsep gaya hidup berkelanjutan, selain mempertimbangkan faktor lingkungan, penting juga untuk memperhatikan aspek fisik, mental, sosial, finansial, emosional, dan spiritual. brightspotMRKT di Agora Mall 2024 menyadari tren ini dengan menghadirkan lebih dari sekadar rekreasi, dengan fokus pada olahraga, perawatan diri, musik, dan fashion yang mendukung keberlanjutan.

Salah satu aspek penting dalam gaya hidup berkelanjutan adalah finansial.  Setiap individu harus bisa mengelola keuangan dengan baik agar setiap kebutuhannya terjamin. PT Bank Central Asia Tbk (BCA) sebagai salah satu lembaga perbankan senantiasa berkomitmen membantu masyarakat agar semakin meningkat kemampuan mengelola keuangannya. Wujud komitmen BCA tersebut tampak salah satunya dari keterlibatan perusahaan sebagai mitra resmi brightspotMRKT.

Senior Vice President BCA Dody Santosa Iswan mengungkapkan, “Finansial merupakan salah satu aspek penting untuk mencapai kesejahteraan holistik. BCA turut mendukung brightspotMRKT at Agora Mall 2024, dan menjadi bukti dari komitmen kuat kami dalam mendukung ekosistem kreatif lokal dengan layanan yang memudahkan transaksi seperti aplikasi myBCA dan Paylater BCA. Kami tidak hanya memberikan kemudahan bagi pengunjung, tetapi juga menawarkan promo eksklusif yang dapat dimanfaatkan oleh tenant sebagai strategi pemasaran efektif,”

Tidak hanya brand lokal dan kolaborator, namun brightspotMRKT juga menjadi rumah yang menyatukan pengunjung kreatif yang penuh dedikasi dalam menjalani bidang yang mereka cintai, menegaskan bahwa kesejahteraan mental berakar dari keberanian mengikuti hati. Untuk mendukung perjalanan ini, Signature Time mempersembahkan Path of Passion sebagai ruang inspirasi dan diskusi bagi mereka yang mengejar passion.

“Path of Passion lahir dari keyakinan bahwa setiap orang berhak mengejar impian tanpa ragu. Keraguan terbesar berasal dari dalam,  jadi kami mempersembahkan tes kognitif distorsi untuk mengenali pola pikir diri sendiri melalui karakter-karakter. Pengalaman ini dilanjutkan dengan instalasi seni berkelanjutan dari Recycle Experience dan minuman personalisasi dari Brookland Coffee sebagai perayaan atas penemuan diri. Brightspot Market menjadi panggung yang ideal untuk menegaskan bahwa mencintai pekerjaan adalah kunci menuju kesehatan holistik dan hidup yang lebih berarti.” ujar XX dari Signature Time.

Baca Juga: Kenalan dengan Brand Lokal Sambil Piknik, Bisa Banget Beauty! Cusss Kepoin Acara Taman Brightspot 2024 di Urban Forest Cipete

Baca Juga: Sensasi Belanja Brand Lokal di Brightspot Mall 2024, Beauty Tertarik Gak?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Ida Umy Rasyidah