Menu

Berinovasi Gandeng Maliq & D’Essentials, GoFood Hadirkan Pengalaman Kuliner yang Unik dan Segar dengan Kampanye 'Surganya Makanan'

25 September 2024 23:10 WIB
Berinovasi Gandeng Maliq & D’Essentials, GoFood Hadirkan Pengalaman Kuliner yang Unik dan Segar dengan Kampanye 'Surganya Makanan'

Maliq & D’Essentials kolaborasi bareng GoFood (Istimewa)

HerStory, Jakarta —

Hadirkan pengalaman kuliner yang unik, GoFood sebagai layanan pesan-antar makanan online dari Gojek, unit bisnis PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (BEI: GOTO), kembali berinovasi lewat kolaborasi dengan grup musik papan atas tanah air Maliq & D’Essentials nih Beauty!

Dalam kolaborasi ini, ada beberapa hal inspiratif yang disajikan yakni remake lagu hits Maliq & D’Essentials berjudul ‘Aduh’, kurasi menu favorit personil Maliq & D’Essentials di aplikasi GoFood, giveaways, konten collab di media sosial hingga mini konser Maliq & D’Essentials x GoFood di Taman Literasi Martha Christina Tiahahu, pada Selasa (24/9/2024) lho!

Ignatius Satrio sebagai Head of Marketing Food & Ads Gojek menganggap bahwa makanan dan musik adalah dua hal yang tak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari karena saling mempengaruhi satu sama lain dan bisa menghadirkan momen emosional, memicu kreativitas, dan juga menghangatkan suasana.

Maka dari itulah kolaborasi ini tercetus dan menghadirkan pengalaman kuliner unik sekaligus segar.

“Lewat kolaborasi ini, kami ingin mengajak pelanggan dan fans Maliq & D’Essentials mengeksplorasi cita rasa lewat jutaan ragam kuliner favorit di GoFood. Karena sama seperti GoFood, kami melihat Maliq & D’Essentials juga memiliki semangat yang sama, yaitu inovatif dan adaptif terhadap selera konsumen,” ujar Rio.

Hubungan antara makanan dan musik ini juga disampaikan dalam penelitian berjudul ‘The Neural Correlates of Food Preference among Music Kinds (Jing et al., 2024)’ di mana studi tersebut mengungkapkan bagaimana musik menjadi salah satu komponen kunci yang memengaruhi preferensi makan seseorang.

Dari empat kategori musik, seseorang yang mendengarkan musik klasik dan hip hop lebih memilih kuliner bercita rasa manis. Sedangkan seseorang yang mendengarkan musik rock lebih memilih kuliner bercita rasa asin. Uniknya, seseorang yang mendengarkan musik jazz menyukai kuliner yang tidak terlalu asin dan dapat merasakan kenikmatan emosional yang lebih tinggi saat makan.

“Lewat kampanye #GoFoodSurgaMakanan dengan Maliq & D’Essentials, kami ingin memastikan setiap momen bersantap menjadi lebih istimewa bersama GoFood. Apapun makanannya, seperti apapun seleranya, sama siapapun menikmatinya, kapanpun makannya sampai berapapun budgetnya, GoFood selalu jadi andalan,” tambah Rio.

Vokalis Maliq & D'Essentials, Angga Puradiredja juga mengatakan bahwa makanan menjadi satu hal yang memiliki peran penting dalam perjalanan musiknya selama 22 tahun. Pasalnya, setiap ingin mendapatkan inspirasi pasti ‘pemancingnya’ adalah makanan.

“Makanan punya peran yang sangat besar dalam 22 tahun perjalanan kami di dunia musik. Tiap latihan atau cari inspirasi musik, pasti kami maunya sambil ngunyah. Sejak ada GoFood, selera kuliner kami yang berbeda-beda bukan lagi masalah karena jadi mudah mau pesan menu apapun. Jadi, perut yang kenyang, hati yang happy, dan suasana penuh canda di studio bikin kami semakin produktif dalam berkarya. Makanya, pas tim GoFood ngajak kolaborasi, nggak pakai mikir dua kali kita langsung iyain!,” pungkasnya.

Gimana nih Beauty, kamu tertarik untuk ikut meriahkan kolaborasi ini gak?

Baca Juga: Ide Liburan Seru di The Ritz-Carlton Bali, Sajikan Makanan Kuliner Modern yang Wajib Dicoba!

Baca Juga: Cuss Langsung Plesiran! Ini Tips Liburan Berkesan ke Singapura, Jangan Lupa Jajal dan Nikmati Ragam Kuliner dan Budaya Ya!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Azka Elfriza