Anak adalah karunia yang sangat berharga bagi orang tua. Itulah mengapa sebagian orang tua rela mengorbankan apapun yang dimiliki demi kebahagiaan sang anak.

Namun seringkali hal ini justru berbalik menjadi petaka. Alih-alih hidup berkecukupan, sang anak malah tumbuh sebagai pribadi yang boros dan sulit untuk bersyukur.

Lalu apa yang dapat orang tua lakukan agar sang anak dapat terhindar dari hal-hal tersebut? Penulis Kristen Welch punya beberapa tipsnya. Mengutip dari berbagai sumber, (17/03/2021) berikut ulasannya.

1. Ajak mereka lakukan pekerjaan rumah

Banyaknya pekerjaan yang harus diselesaikan membuat banyak orang tua memilih untuk mempekerjakan pembantu rumah tangga untuk mengurus semua pekerjaan rumah.

Alhasil kegiatan seperti memasak, mencuci piring, menyapu hingga membereskan ruangan pun dengan mudah terselesaikan dengan bantuan pembantu rumah tangga.

Padahal, menyelesaikan kegiatan ini sendirian bisa berdampak baik bagi kemampuan sang anak. Mengajak mereka melakukan pekerjaan seperti ini sama saja akan mengajarkan mereka nilai tanggung jawab

Baca Juga: Masih Banyak yang Belum Tahu Lho Moms, Ini Cara Membangun Hubungan yang Kuat dengan Anak