Menu

Unik Banget! Mondelez Luncurkan Kekayaan Wastra Indonesia dalam Edisi Spesial 'Oreo Batik' Jadi Tanda Peringati Hari Batik Nasional

16 Oktober 2024 23:55 WIB
Unik Banget! Mondelez Luncurkan Kekayaan Wastra Indonesia dalam Edisi Spesial 'Oreo Batik' Jadi Tanda Peringati Hari Batik Nasional

Oreo kenalkan empat kemasan bergambar wastra Indonesia (HerStory/Azka Elfriza)

HerStory, Jakarta —

Siapa sih yang gak kenal dengan oreo? Makanan ringan satu ini sudah menemani banyak generasi di Indonesia dan di lebih dari 100 negara di seluruh dunia lainnya.

Oreo adalah camilan legendaris yang nyaman dan nikmat untuk dinikmati seluruh lapisan masyarakat. Kini, sejalan dengan semangat untuk menjadi pemersatu yang menjalin makna ragam budaya dalam satu payung besar, Indonesia. Oreo sebagai brand unggulan dari Mondelez Indonesia dengan kemasan bercorak empat wastra sekaligus memperingati Hari Batik Nasional lho!

Menghadirkan empat kemasan bergambar wastra Indonesia, Oreo mengajak setiap orang untuk merayakan keindahan dan keberagaman budaya Indonesia, sambil menciptakan momen-momen penuh keseruan bersama Oreo.

Apresiasi dan dukungan pun diberikan oleh Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A. selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia atas hadirnya Oreo Batik. 

“Kami sangat mengapresiasi inisiatif dari OREO yang mengajak kita semua untuk lebih menghargai dan merayakan keberagaman budaya Indonesia, khususnya kain batik yang telah diakui oleh UNESCO sejak tahun 2009. Kami berharap inisiatif ini bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat, terutama generasi muda, agar memiliki kebanggaan dan tergerak untuk turut melestarikan dan mempromosikan batik sebagai warisan budaya Indonesia. Dengan melestarikan batik, kita juga menjaga kearifan lokal yang bisa menjadi sumber inspirasi dan inovasi bagi generasi mendatang,” kata Sandiaga. 

Khrisma Fitriasari selaku Head of Corporate Communications and Government Affairs Mondelez Indonesia menjelaskan, peluncuran edisi spesial Oreo ini merupakan salah satu wujud komitmen berkelanjutan Mondelez Indonesia untuk selalu berinovasi dengan menonjolkan kearifan budaya dan mendukung industri lokal. 

“Oreo telah menjadi bagian tak terpisahkan dari keluarga Indonesia dan dalam misinya untuk membawa kebahagian ke seluruh dunia, kami pun turut berbangga bahwa setiap keping Oreo yang dinikmati di 40 negara di Asia Pasifik, Timur Tengah dan termasuk Jepang, Australia dan Selandia Baru, merupakan sebuah persembahan dari Indonesia, dibuat oleh orang Indonesia dan untuk dinikmati orang Indonesia dan dunia,” jelas Khrisma.

Baca Juga: Kursien Karzai, Wignyo & PT Pengadaian Pamerkan Koleksi Tenun Songket dan Sulam Suji di Muffest+2024 Road to IN2MF

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman:

Share Artikel:

Oleh: Azka Elfriza