Moms, sudah gak heran ya kalau si kecil takut kegelapan. Moms bisa mulai atasi sejak dini lho agar si kecil jadi lebih dalam kegalapan.

Gak heran kalau anak-anak masih takut akan kegelapan sehingga tidur dengan lampu menyala. Sebenarnya tidur dengan lampu menyala gak baik lho bagi kesehatan si kecil. Oleh karena itu Moms harus mengajarkannya untuk berani dalam kegelapan.

Biasanya si kecil senang berimijinasi. Nah karena imajinasi inilah yang membuatnya takut akan kegelapan. Dalam kegelapan terkadang si kecil berimajinasi adanya hantu atau monster yang siap menerkamnya. Moms bisa atasinya secara perlahan.

Imajinasinya yang terlalu tinggi membuat si kecil kesulitan tidur dalam keadaan gelapa atau lampu mati. Biasanya si kecil akan minta orang tua untuk menemaninya tertidur dalam keadaan gelap.

Moms juga harus sabar mengajarkan si kecil untuk melawan takut akan kegelapan. Jangan heran kalau awal mula mengajarkan tidur dengan lampu mati membuatnya terbangun di tengah malam. Jadi Moms harus mengajarkannya dengan penuh kesabaran.

Dilansir dari Brightside (17/03/2021), berikut cara mengatasi anak yang takut akan kegelapan.

Baca Juga: Ramadan Tinggal Menghitung Hari, Ini Hal-hal yang Harus Moms Perhatikan saat Anak Pertama Kali Puasa