Menu

Cintai Produk Lokal Bersama Shopee, Titan Tyra dan Owner Maicih Ikut Berbagi Kisah Jatuh Bangun Kembangkan Brand

16 Oktober 2024 21:20 WIB
Cintai Produk Lokal Bersama Shopee, Titan Tyra dan Owner Maicih Ikut Berbagi Kisah Jatuh Bangun Kembangkan Brand

Jelajahi Rasa Lewat Kreasi Lokal Bersama Shopee (Istimewa)

HerStory, Jakarta —

Pada Selasa 15 Oktober 2024, Shopee menggelar acara Jelajahi Rasa Lewat Kreasi Lokal Bersama Shopee dengan dua brand lokal yang sukses dengan penjualannya yakni Maicih, Reza Nurhilman dan Titan Tyra, influencer yang juga pemilik brand lokal Secondate & Madcoco.

Dalam acara tersebut, kedua pemilik brand berbagi pengalamannya dalam mengkreasikan kekayaan alam melalui inovasi produk bersama Shopee dan fitur interaktif Shopee Live maupun Shopee Video.

Selaku Senior Director of Marketing Growth Shopee Indonesia, Monica Vionna menekankan bahwa Shopee berkomitmen untuk mendampingi setiap pelaku usaha lokal di seluruh Indonesia untuk berinovasi dan berkreasi lewat produknya.

Shopee ingin menjadi tujuan utama pengguna dalam mencari kebutuhan sehari-hari, termasuk produk lokal yang beragam dan berkualitas tinggi.

Nah untuk mewujudkan visi ini, Shopee terus berinovasi dan meluncurkan program seperti contohnya kampanye Shopee Pilih Lokal, fitur belanja interaktif Shopee Live dan Shopee Video, serta program edukasi melalui Kampus UMKM Shopee dan Program Shopee Ekspor.

Monica berharap inisiatif ini bisa memberikan dampak positif yang signifikan bagi banyak brand lokal.

"Kami berharap inisiatif ini tidak hanya memberikan dampak positif yang signifikan bagi brand lokal dan UMKM, tetapi juga semakin menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap produk-produk lokal yang unik dan kreatif," ungkapnya.

Kisah Titan Tyra Kreasikan Kekayaan Lokal

Sebagai influencer dan pendiri merek kecantikan Secondate dan produk minuman Madcoco, Titan Tyra ikut mengamati inovasi industri tanah air.

Ia melihat ada potensi besar dari kreasi sumber daya alam yang bisa dikembangkan. Akhirnya, setelah menjajal banyak produk lokal dan merekomendasikannya untuk para penggemar, Titan memutuskan untuk membuka usaha lokal melalui kedua brand yang ia dirikan, Secondate sejak 2020 dan Madcoco pada 2022 lalu.

"Setelah banyak mencoba produk kecantikan lokal dan mencicipi banyak kreasi makanan, aku belajar dan jadi tahu apa yang dicari oleh orang Indonesia dari suatu produk. Maka dari itu, aku menciptakan kedua brand ini untuk mengajak lebih banyak masyarakat menikmati dan mendukung kreasi lokal yang berkualitas," ungkapnya.

Melalui Secondate, Titan mengaku ingin mengangkat cerita-cerita dari wanita Indonesia lewat produk kecantikan yang sesuai dengan kebutuhan kulit masyarakat Indonesia, baik dari shades hingga bahan utama yang sesuai dengan iklim disini.

Sedangkan di sisi lain, produk Madcoco lahir karena ingin memaksimalkan kelapa sebagai salah satu buah yang biasa ditemukan di Indonesia.

Sejak melakukan penjualan produknya lewat Shopee, Titan mengaku mendapatkan manfaat yang sangat signifikan dari fitur Shopee Live dan Shopee Video.

“Berkat berbagai kampanye dan program Shopee, serta fitur interaktif Shopee Live dan Shopee Video membuat pengalaman belanja menjadi semakin menarik, produk Secondate Milky Gel Lip Tint, dan Secondate Face Castle Palette bisa menjadi produk terlaris di Shopee Live,” tambah Titan.

Maicih Kenalkan Cemilan Khas Sunda Lewat Rasa yang Lebih Personal

Beauty pasti sudah kenal Maicih kan? Produk satu ini sempat viral karena camilan keripik singkong pedas.

Dengan itu, Maicih membuktikan bahwa camilan khas Sunda juga bisa meraih popularitas dan bertahan mengikuti perkembangan lewat bantuan teknologi, seperti Shopee.

Sejak peluncuran brand ini pada tahun 2010, Maicih melakukan produksi secara rumahan namun dengan mengeluarkan produk yang unik yakni camilan pedas dengan pilihan level 1 hingga level 10.

Nah kini, seiring berjalan waktu Maicih sudah memperluas jangkauan penjualannya dan produknya pun lebih variatif berupa seblak, basreng, dan gurilem.

Maicih memanfaatkan fitur interaktif Shopee Live dan Shopee Video untuk memperkenalkan produknya. Alhasil, fitur ini membawa Maicih pada lonjakan produk terjual lebih dari 54 kali lipat lho!

Shopee Live juga berkontribusi lebih dari 32i total penjualan Maicih selama setahun terakhir. Melalui konten yang menarik dan riset tren, Maicih tak sekadar menjual produk, tetapi juga berbagi cerita, menampilkan proses pembuatan camilan, dan menjawab pertanyaan langsung dari para penonton yang sukses menjadikan Maicih semakin dekat dengan konsumennya.

Reza Nurhilman selaku Owner Maicih mengaku sangat senang karena pergeseran belanja online terlebih ia ditemukan dengan Shopee untuk menjadi peluangnya semakin berkembang.

"Tidak hanya membantu menjangkau pelanggan baru secara luas, tetapi juga memberikan platform yang ideal untuk berbagi cerita dan nilai-nilai produk kami," katanya.

Nah untuk kamu yang ingin mendukung produk lokal, Shopee ingin memberikan akses kepada para penggunanya dengan memberikan promo menarik berupa penawaran Belanja Gratis 50RB, Flash Sale Serba 17RB, dan Diskon Tumpuk 50% + 50% di kampanye Shopee Pilih Lokal Day pada 17 Oktober 2024 nih!

Baca Juga: Mengintip Perjalanan Tri Puji Lestari Bangun Merche, Brand Tas Lokal Favorit Banyak Perempuan

Baca Juga: Berdayakan Masyarakat, Shopee Maksimalkan Peluang Ekonomi Digital Lewat Pelatihan Ini....

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Azka Elfriza

Artikel Pilihan