Moms bagaimana mendengar anak minta izin untuk menikah? Pastinya ada pesan yang ingin disampaikan agar anak bisa menjalin rumah tangga dengan bahagia bersama kekasih hati pilihannya.

Pernikahan seorang anak adalah dambaan bagi setiap orang tua. Banyak perasaan yang dirasakannya ketika anak mulai meminta restu untuk menikah. Gak jarang orang tua menitikan air matanya karena merasa sedih sekaligus senang dan terharu buah hatinya sudah tumbuh menjadi orang dewasa.

Setiap anak pasti butuh pesan atau wejengan dari orang tuanya untuk mempersiapkan pernikahannya. Sebab pernikahan adalah hal yang sakra dan setiap pasangan pasti hanya ingin menikah sekali seumur hidup.

Dr.Jeffrey Jensen Arnett dan Elizabeth Fishel, penulis buku When Will My Grown-Up Kid Grow Up? mengatakan bahwa dibandingkan rekomendasi makanan atau tema pernikahan, saran pernikahan akan jauh lebih bermanfaat.

Oleh karena itu, pesan dan wejangan orang tua sangat penting dalam hal ini. meskipun telah tumbuh dewasa, anak tetap butuh pesan dari orang tua yang jauh lebih pengalaman dalam menjalin mahligai pernikahan dan rumah tangga.

Dilansir dari berbagai sumber (17/03/2021), berikut pesan yang perlu disampaikan orang tua kepada anak yang ingin menikah.

Baca Juga: Masih Banyak yang Belum Tahu Lho Moms, Ini Cara Membangun Hubungan yang Kuat dengan Anak