Kebiasaan seseorang memang bisa memengaruhi banyak aspek di kehidupannya, enggak terkecuali aspek finansial. Tentunya, aspek finansial pun berperan penting dalam kelangsungan hidup kita, bukan?

Banyak sekali cara agar kondisi finansial kita dapat membaik. Banyak juga orang yang berpikir untuk mencari pekerjaan baru dengan gaji lebih besar agar kebutuhan finansialnya terpenuh. 

Tetapi, enggak semuanya bergantung dengan penghasilan, lho! Pada dasarnya, kalau memang kebiasaan hidupmu enggak berubah, maka penghasilan yang bertambah pun akan menciptakan pengeluaran yang sama besarnya. 

Bisa-bisa, keuanganmu terus membengkak jika kebiasaan burukmu enggak diubah. Tetapi, memangnya ada ya kebiasaan buruk yang bisa bikin kantong kita kering? 

Pada kenyataannya, memenuhi lifestyle itu lebih mahal daripada membiayai kebutuhan bulanan kita, lho. Lifestyle yang kita bangun sesungguhnya enggak melulu harus sepadan dengan gaji yang kita dapat. 

Ingin memulai kebiasaan hidup yang lebih hemat dan bikin kantong anti kering? Yuk, kita bahas bareng-bareng dengan rekan sindikasi Herstory, Finansialku.com!

Baca Juga: Pendapatan Berkurang di Masa Pandemi? Yuk, Intip Tips Jitu Berhemat!