Menu

Suguhkan Apresiasi untuk Brand Lokal Pilihan, Infobrand Gelar Perhelatan Brand Indonesia Summit 2024

03 November 2024 09:20 WIB
Suguhkan Apresiasi untuk Brand Lokal Pilihan, Infobrand Gelar Perhelatan Brand Indonesia Summit 2024

Perlehatan Brand Indonesia Summit 2024 (Istimewa)

HerStory, Jakarta —

Kini, persaingan pasar dan produk di Indonesia semakin ketat. Tentu saja ini menunjukkan bahwa ada pertumbuhan yang positif dalam perkembangan produk bahkan bisa menjadi indikasi bahwa banyak brand yang mampu bersaing dengan brand multinasional di berbagai kategori produk.

Gak cuma itu, ekonomi yang mulai stabil menjadi trigger bagi Brand-brand peluang bisnis franchise dan kemitraan untuk semakin ekspansif membuka cabang dengan skema kerjasama yang menarik bagi calon mitranya.

Hal ini terungkap dari gelaran BRAND INDONESIA SUMMIT yang diselenggarakan oleh Media INFOBRAND Group (INFOBRAND.ID & FRANCHISEGLOBAL.COM) berkerja sama dengan Indonesia Brand Community (IBC), yang mengusung tema “Building a Strong National Brand”. 

Selain menghadirkan narasumber yang expert di bidangnya masing-masing, seperti: Prof Agus W Soehadi, Profesor Marketing dan Guru Besar Universitas Prasetya Mulya. Kemudian, Arto Soebiantoro, Brand Activist & Founder Gambaran Brand, dan Tri Raharjo, Chairman Indonesia Brand Community (IBC) & CEO TRAS N CO Indonesia. Brand Indonesia Summit kali ini juga memberikan apresiasi BRAND INDONESIA EXCELLENCE AWARD 2024 & TOP OPPORTUNITY CHOICE AWARD 2024.

Brand Indonesia Excellence Award 2024

Untuk keempat kalinya INFOBRAND.ID kembali bekerjasama dengan TRAS N CO Indonesia memberikan apresiasi atas pencapaian Brand-brand lokal yang unggul dalam membangun popularitas brand, keterpilihan dan kepuasan konsumen di ranah digital melalui penghargaan Brand Indonesia Excellence Award 2024. 

Menurut Susilowati Ningsih, CEO Media INFOBRAND Group, kehadiran brand lokal yang mampu bersaing ini bukan hanya sekadar mencerminkan keunggulan produk, tetapi juga menjadi simbol kebangkitan ekonomi nasional yang semakin kuat. Keunggulan brand lokal ini, diperoleh melalui inovasi, kreativitas, dan keberanian untuk menjawab kebutuhan pasar.

“Brand lokal berhasil membuktikan bahwa produk Indonesia memiliki daya saing tinggi, baik di dalam negeri maupun secara global. Hal ini menjadi bukti nyata bahwa brand lokal bukan hanya sekadar alternatif, tetapi pilihan utama bagi masyarakat Indonesia,” kata Susilowati Ningsih,

Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia, menyatakan pihaknya telah melakukan riset Brand Indonesia Excellence untuk mengukur bagaimana brand lokal membangun popularitas dan kepuasan konsumen di ranah digital. 

“Riset tersebut kami lakukan melalui pendekatan digital research yang mengacu kepada tiga parameter penilaian, yaitu: Digital Brand Asset Aspect, Digital Brand Awareness Aspect dan Digital Consumer Review & Rating Aspect,” jelasnya. 

Adapun, brand-brand yang berhasil memenagkan penghargaan Brand Indonesia Excellence Award 2024 kali ini adalah: MUSCLE FIRST, NATUR-E, DETOSLIM, JEVARINE, OLAIF, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Produk Lokal Makin Maju! Jenama Asli Indonesia Ini Baru Saja Buka Gerai di Pacific Place Beauty

Baca Juga: Tips Belanja Sambil Dukung Brand Lokal, Beauty Bisa Lakukan Ini!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Azka Elfriza