Konferensi Pers Daring Tokopedia dan ShopTokopedia: Rayakan Hari Pahlawan bersama UMKM Pahlawan Ekonomi (Herstory/Ida Umy Rasyidah)
Beauty, seperti yang kita ketahui bersama jika setiap tanggal 10 November selalu diperingati dengan hari Pahlawan. Untuk memperingati momentum bersejarah tersebut, Tokpedia dan Shoptokopedia memberikan panggung kepada para umkm lokal yang menjadi pahlawan ekonomi di Indonesia karena bisa memberdayakan masaryaakt di sekitarnya.
Sebagai e-commerce, bentuk dukungan yang diberikan Tokopedia dan ShopTokopedia sangat beragam, mulai dari kampanye, fitur, hingga kesempatan untuk live streaming di aplikasi Tokopedia dan TikTok.
“Peringatan Hari Pahlawan 2024 yang bertema 'Teladani Pahlawanmu Cintai Negerimu', menginspirasi Tokopedia dan ShopTokopedia untuk terus membantu sebanyak-banyaknya pelaku usaha di Indonesia dari berbagai skala bisnis untuk dapat menjangkau pasar lebih luas dan makin menjadi pilihan masyarakat, seperti Nifty Twice (Bandung, Jawa Barat), Sulawesi Central (Makassar, Sulawesi Selatan) dan Emak CW (Pekanbaru, Riau). Bagi Tokopedia dan ShopTokopedia, ketiga UMKM tersebut adalah beberapa contoh dari jutaan penjual, sekaligus pahlawan yang menggerakkan perekonomian negara, dengan memberdayakan masyarakat di sekitar wilayah mereka dalam menjalankan usahanya," tutur Head of Communications Tokopedia and TikTok E-commerce, Aditia Grasio Nelwan dikutip Herstory, Jumat (8/11/2024).
Ada juga beberapa kampanye yang disediakan oleh Tokopedia sehingga Beauty yang cari kebutuhan harian dengan harga yang transparan dan kualitas produk gak kaleng-kaleng, salah satunya kampanye Beli Lokal yang isinya produk prodyk lokal, ada Promo Guncang setiap tanggal kembar, Tokopedia NYAM! untuk menjual makanan dan minuman, serta Selalu Jadi Syantik yang dapat dimanfaatkan pelaku usaha di kategori Kecantikan dan Perawatan Tubuh melalui ShopTokopedia.
Menurut riset 'Indonesia E-commerce Trends 2023' yang berfokus pada tren konsumen pada semester II 2023, sebanyak 87% responden mengaku pernah menonton live streaming dan 77i responden melakukan transaksi via fitur live streaming. “Melihat tingginya antusiasme masyarakat Indonesia terhadap live streaming, maka semakin besar pula peluang yang bisa dimanfaatkan pelaku usaha lokal, termasuk UMKM, sekaligus menjadi pahlawan yang menggerakkan perekonomian negara,” ujar Aditia.
Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.