Para Womenpreneur yang jadi Juara The Beauty of GIVing (Herstory/Ida Umy Rasyidah)
Beauty, tahukah kamu jika GIV yang merupakan brand kecantikan di bawah naungan WINGS Group baru saja menggelar kompetisi The Beauty GIVing yang memeprtemukan banyak womenpreneur muda Indonesia untuk memperkenalkan ide bisnis bahkan bisnis-bisnisnya yang sudah berjalan, lho.
Totalnya ada 200 proposal bisnis yang diterima oleh GIV dan diseleksi, lalu dipilih lah tiga pemenang terbaik dari kategori Business Plan dan Business Existing. Salah satu aspek penting yang dinilai adalah bisnis yang memiliki unsur giving back di dalamnya.
Evelyn Elrica Setiawan selaku Brand Manager GIV, mengungkapkan bahwa The Beauty of GIVing merupakan wujud komitmen GIV untuk menginspirasi perempuan Indonesia dalam memancarkan kecantikan lewat dampak positif bagi sekitar. “GIV telah hadir lebih dari 40 tahun untuk mendukung kecantikan perempuan Indonesia melalui produk perawatan kulit yang berkualitas. Melalui The Beauty of GIVing, kami percaya bahwa kecantikan perempuan tidak hanya terpancar dari penampilannya, tetapi semangat yang menginspirasi sesama untuk memberikan dampak positif bagi sosial dan lingkungan. Oleh karena itu, GIV mengajak setiap perempuan untuk menjadi The Next GIVer dengan memberi arti lebih pada kecantikannya melalui bisnis yang berdampak baik,” ungkap Evelyn.
Kampanye The Beauty of GIVing dimulai dari roadshow ke empat kampus di Indonesia, yaitu Universitas Atmajaya Jakarta, Universitas Prasetiya Mulya, UPI Bandung, dan Telkom Bandung untuk memberi kesempatan bagi para mahasiswi belajar langsung dari para womenpreneur ternama di bidang fashion dan beauty. Sejumlah nama seperti, Nurdini Prihastiti pemilik Dama Kara, Intan Fazria penggagas Mayoutfit, Christie Basil pemilik At Vezzo Studio, dan Tamara Wu sebagai CEO & Founder Liberty Society turut berbagi wawasan dan pengalaman mereka dalam menjalankan bisnis dengan manfaat positif bagi banyak orang saat The Beauty of GIVing hadir di kampus-kampus tersebut.
GIV membuka dua kategori kompetisi The Beauty of GIVing diantaranya yaitu, kategori business plan untuk bisnis di bawah satu tahun dan business existing untuk usia bisnis 1 - 3 tahun. Adapun para pemenang kompetisi The Beauty of GIVing juga membawa pulang total hadiah senilai 80 juta rupiah untuk kedua kategori. Diharapkan, para pemenang kompetisi ini akan terus mengembangkan bisnis mereka, memberikan kontribusi positif dan menginspirasi sesama perempuan untuk berkarya.
Nurdini Prihastiti, Pemilik Dama Kara, yang ikut berperan sebagai juri dalam kompetisi The Beauty of GIVing mengatakan, “Senang sekali melihat semakin banyak minat womenpreneur muda yang melibatkan unsur keberlanjutan serta dampak sosial maupun lingkungan yang bermanfaat dalam bisnis mereka. Adanya kompetisi bisnis The Beauty of GIVing ini sangat luar biasa sekali karena dapat menjadi batu loncatan bagi para womenpreneur untuk terus berkarya, meningkatkan kualitas produk mereka ke depannya, dan pastinya mewujudkan dampak sosial serta lingkungan yang baik bagi sekitarnya,” ungkap Nurdini.
Untuk membangun bisnis yang berdampak, Nurdini Prihastiti berbagi tiga tips yang bisa diterapkan oleh para womenpreneur muda Indonesia, yaitu 1) temukan tujuan utama yang ingin kita capai, 2) perluas jaringan untuk terus terhubung dan memperbesar dampak yang bisa kita berikan pada lebih banyak orang, dan (3) selalu tingkatkan performa bisnis agar kontribusi bisnis kita dapat dirasakan lebih luas dan memberi banyak manfaat bagi banyak pihak.
Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.