Menu

Cerita Tasya Kamila Jadi Affiliate dan Bittersweet by Najla Berjualan di Shopee

21 November 2024 23:55 WIB
Cerita Tasya Kamila Jadi Affiliate dan Bittersweet by Najla  Berjualan di Shopee

Tasya Kamila dan Bittersweet by Najla di acara Shopee (Herstory/Ida Umy Rasyidah)

HerStory, Jakarta —

Seiring berubahnya kebiasaan berbelanja masyarakat, dari offline menjadi online, e-commerce seperti Shopee memang berdampak besar, baik bagi para penjualnya maupun pembelinya. Tak terasa, saat ini Shopee sudah ada 9 tahun di Indonesia.

Selama ada di Indonesia, Shopee pun terus bertumbuh menyediakan fitur-fitur yang memudahkan para penjual dan pembeli untuk interaksi sehingga menguntungkan untuk masing-masing pihak.

“Dalam beberapa tahun terakhir, transformasi digital semakin memperlihatkan potensi besar, bersamaan dengan solusi hingga peluang baru yang dihadirkan. Berjalan beriringan dengan hal tersebut, Shopee mengintegrasikan berbagai fitur, program dan kampanye, untuk dapat menghadirkan inovasi yang dapat dioptimalkan oleh seluruh ekosistem. Terlihat pada kampanye yang baru saja berlangsung, Shopee melihat penjualan produk dari brand lokal dan UMKM meningkat lebih dari 7,5 kali lipat di Shopee Live pada puncak kampanye 11.11 Big Sale dibandingkan hari biasa. Kami berharap, ke depannya Shopee dapat terus menjadi katalisator dari perkembangan berkelanjutan bagi seluruh ekosistem untuk semakin berdaya, melalui optimalisasi teknologi dan inovasi yang kami hadirkan," tutur Monica Vionna, Senior Director of Marketing Growth Shopee Indonesia.

Fitur-fitur yang dikembangkan Shopee pun dirasakan oleh Tasya Kamila sebagai pengguna Shopee yang aktif membeli barang-barang di Shopee. Selain itu, karena latar belakang Tasya Kamila public figure, ibu dua orang anak itu pun bergabung dengan affiliate Shopee agar bisa mendapatkan keuntungan ketika memberikan rekomendasi kepada para penggemarnya di sosial media.

"Sebagai seseorang yang sangat mengandalkan belanja online, aku merasa sangat terbantu dengan fitur Shopee Live dan Shopee Video karena membuat proses berbelanja menjadi lebih hemat waktu dan informatif. Aku jadi bisa lihat barang yang mau aku beli secara langsung dan bahkan bertanya ke host Shopee Live mengenai detail produk yang sedang aku incar. Selain itu,

setelah bertahun-tahun aktif mengandalkan Shopee untuk memenuhi berbagai kebutuhan aku dan keluarga, aku juga baru saja bergabung dengan Shopee Affiliate Program, setelah melihat banyak teman di sekitarku yang telah lebih dulu menjadi Shopee Affiliate dan mendengar cerita tentang berbagai dampak positif yang mereka rasakan. Menurutku bergabung dengan Shopee Affiliate juga bisa meningkatkan personal branding, yang akhirnya membuka pintu terhadap sejumlah peluang lain, seperti memperluas jaringan dan memperkuat hubungan dengan brand, hingga membantu mempromosikan produk lokal berkualitas," cerita Tasya Kamila.

Di sisi lain, Najla Bisyir sebagai owner dari Bittersweet by Najla mengaku sangat terbantu dengan kehadiran Shopee dengan berbagai fiturnya. 

Najla pun mengaku jika dirinya selalu berinovasi agar produk yang dibuatnya selalu relevan dengan perkembangan tren yang ada. Selain itu, untuk terus meningkatkan awareness produknya di mata masyarakat, Najya Bisyir memanfaatkan Shopee Live dan Shopee video.

“Untuk terus menarik perhatian konsumen, sebagai penjual kita harus terus berkembang namun juga tetap harus memastikan bahwa perkembangan bisnis kita berjalan ke arah yang tepat. Ketika melihat tingginya ketertarikan konsumen untuk mendapatkan pengalaman berbelanja lebih interaktif yang didukung oleh hadirnya fitur-fitur seperti Shopee Live dan Shopee Video, aku memutuskan untuk mencari cara memanfaatkan peluang ini untuk kembali mengembangkan

Bittersweet by Najla. Ternyata ini menjadi keputusan yang tepat, karena kami melihat pertumbuhan yang konsisten dari penjualan di Shopee Live, bahkan di puncak kampanye 11.11 lalu, Bittersweet by Najla berhasil mengalami peningkatan penjualan hingga 12 kali lipat di Shopee Live dibandingkan hari biasa. Selain manfaat dari segi performa bisnis, kedua

fitur ini juga membantu kami untuk meningkatkan kedekatan dengan konsumen, karena dapat berinteraksi secara real time dan lebih personal, yang menurutku juga sangat efektif untuk membangun rasa brand loyalty mereka terhadap Bittersweet by Najla,” ujar Najla.

Itulah cerita Tasya Kamila dan Bittersweet by Najla yang merasa terbantu dengan kehadiran Shopee.

Sementara itu, banyak program yang digaungkan oleh Shopee untuk membantu para UMKM melalui komitmen #ShopeeAdaUntukUMKM. Shopee terus mengembangkan program pelatihan UMKM untuk mendukung pelaku UMKM meningkatkan online presence dan menjangkau pasar yang lebih luas.

Sebagai bentuk dukungan konkret bagi UMKM dan brand lokal, sejak 2021 Shopee telah mendirikan Kampus UMKM Shopee di berbagai wilayah Indonesia, yang tersebar di Pulau Jawa, Pulau Sulawesi, dan Pulau Bali. Kampus ini hadir sebagai fasilitas terintegrasi yang memberikan ruang pelatihan pemasaran, manajemen produk hingga cara membuat konten produk untuk ditampilkan di etalase toko, serta menghadirkan fasilitas seperti studio foto dan studio live-streaming. Shopee juga memiliki program pelatihan online, melalui Bimbel Shopee.

Tidak hanya pendampingan untuk memperluas pasar dalam negeri, Shopee juga secara konsisten mendukung Penjual mengekspor produk mereka ke Asia Tenggara, Asia Timur, dan Amerika Latin dengan lebih mudah melalui Program Ekspor Shopee. Shopee telah mengekspor lebih dari 26 juta produk lokal sejak program ini diluncurkan pada 2019 dan transaksi produk yang diekspor meningkat 2x lipat di semester pertama 2024 dibandingkan tahun sebelumnya.

Untuk mendukung kewajiban sertifikasi halal dari pemerintah, Shopee juga bekerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) guna memfasilitasi pengajuan sertifikasi halal bagi Penjual Shopee dan Merchant di ShopeeFood melalui Seller Center. Terhitung sejak 31 Oktober 2024, 1.000 sertifikat halal telah terbit dan logo halal dapat digunakan oleh Penjual Shopee maupun Merchant ShopeeFood melalui kerja sama ini.

Baca Juga: Lewat Kampanye S3, AlloFresh Ingin Mudahkan Para Ibu-Ibu dalam Belanja, Intip Yuk Benefitnya untuk Moms!

Baca Juga: Diselingkuhi Istri, Gaji dan Pekerjaan Mentereng Ayah Mertua Tasya Kamila Terkuak, Ternyatak Gak Kaleng-kaleng!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Ida Umy Rasyidah