Kampanye Branding Mobil "Menyala Taiwan-ku" (HerStory/Azka Elfriza)
Demi mempromosikan pesona pariwisata Taiwan yang beragam, Taiwan Tourism Administration (TTA) telah meluncurkan kampanye inovatif dan menarik di Jakarta dengan tema 'Menyala Taiwan-ku'.
Kampanye ini mencakup area yang luas, dengan 310 kendaraan yang dihiasi branding mobil yang berkeliling di kawasan Jakarta Raya, serta 10 bus yang melintasi salah satu jalan utama kota, Jalan Sudirman, menarik perhatian jutaan orang dengan daya tarik Taiwan dan tema "Taiwan Waves of Wonder".
Inisiatif unik ini menghadirkan sentuhan artistik dari tim ilustrasi terkenal Indonesia, Tahilalats. Sebelum membuat desain-desain tersebut, tim Tahilalats mengunjungi Taiwan untuk mendapatkan pengalaman secara langsung budaya pulau tersebut. Dengan gaya desain yang unik dan berciri-khas ala Tahilalats, mereka mengembangkan tiga tema utama untuk desain di kendaraan: Masakan Taiwan, Festival Budaya, dan Destinasi Ikonik.
Ilustrasi berwarna cerah ini menampilkan sorotan-sorotan seperti Taipei 101, Kereta Gantung Sun Moon Lake, telur dadar tiram, dan bubble tea, serta elemen festival seperti Taiwan Lantern Festival dan Dragon Boat Festival, menawarkan perjalanan visual yang menyegarkan dan imersif melalui Taiwan.
Kemitraan antara Taiwan Tourism Administration dan Tahilalats menandai pendekatan baru dalam promosi pariwisata. Dengan menangkap berbagai esensi Taiwan melalui lensa otentik dari para seniman yang secara langsung mengunjungi Taiwan, kampanye ini membawa Taiwan lebih dekat ke hati orang Indonesia.
Desain kendaraan yang berwarna-warni dan animatif ini akan memberikan sentuhan Taiwan yang hidup di jalan-jalan Jakarta, menyuguhkan keunikan visual yang tak terlupakan dengan tujuan mengundang untuk eksplorasi dan menambah koneksi di Taiwan.
Kampanye ini memberikan energi baru dalam pemasaran pariwisata Taiwan di Indonesia, semakin memperkuat profil internasional Taiwan yang terus berkembang. Taiwan baru-baru ini menempati posisi ketiga di antara destinasi non-OIC dalam Global Muslim Travel Index 2024, menegaskan komitmen Taiwan untuk memenuhi kebutuhan wisatawan Muslim dan mendapatkan pujian luas dari pengunjung Indonesia.
Indonesia, dengan populasi yang beragam lebih dari 270 juta jiwa, termasuk lebih dari 30 juta orang keturunan Tionghoa dan komunitas Muslim terbesar di dunia, merupakan pasar utama bagi Taiwan. Sejak didirikan Taiwan Tourism Information Center di Jakarta pada awal 2024, biro ini telah meluncurkan berbagai aktivitas promosi untuk meningkatkan visibilitas merek Taiwan.
Sebagai hasilnya, dari Januari hingga Agustus 2024, Taiwan menyambut lebih dari 150.000 pengunjung asal Indonesia, mencatatkan pertumbuhan tahunan yang signifikan sebesar 16,39%.
Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.