Peluncuran toko Yescci pertama di Indonesia (Herstory/Ida Umy Rasyidah)
Beauty, jika kamu masuk generasi Z atau yang lahir di tahun 1997 hingga 2012, kamu pasti sangat memerhatikan fashion, kan? Apalagi sekarang ini banyak insight tentang fashion di sosial media yang bisa kamu ikuti.
Biasanya, para Gen Z digambarkan sebagai sosok yang fun, aktif, dan pastinya fashionable.
Maka dari itu, Yescci sebagai brand fashion asal China itu pun memberikan wadah kepada para Gen Z untuk eksplor fashionnya dengan menyediakan store fashion yang dipenuhi dengan outfit ala Gen Z yang fun, stylish, dan tetap affordable harganya.
Datangnya Yescci ke Indonesia itu berkat Metrox, perusahaan lifestyle yang menaungi berbagai brand lifestyle terkemuka. Alasan Metrox hadirkan Yescci ke Indonesia, karena merasa selama ini fokus fashion Indonesia hanya pada gaya minimalis modern sehingga terkesan monoton hingga kurang variasi.
Hal itu rupanya tak sejalan denga konsep fashion para Gen Z yang sudah terpapar sosial media secara global. Nah, hadirnya Yescci menjadi wadah yang menyediakan fashion dengan gaya dan identitas Gen Z abis.
"Di Metrox, kami berusaha untuk memperkenalkan merek yanga inovatif yang selaras dengan budaya Gen Z yang populasinya sampai 25% agar bisa membentuk masa depan mode dengan ekspresi kreatif para Gen Z. Gaya retro Amerika dari YEscci dipasangkan dengan suasana store yang playful dan imersif menghadirkan pengalaman yang unik. Kami yakin Yessci akan memikat para Gen Z dan mengembangkan perjalanan mode di Indonesia," tutur Freddie Beh, COO of Metrox dikutip Herstory saat pembukaan Yescci di Mall Pakuwon Bekasi, Selasa (26/11/2024).
Fyi nih Beauty, mengutip data dari Kementerian Perindustrian, ternyata sektor ekonomi kreatif yang mencakup industri fashion berkontribusi besar terhadap pertumbuhan ekonomi. Itu artinya, ada peluang besar untuk pertumbuhan dan potensi ekonomi di pasar ritel fashion Indonesia, yang didorong oleh basis konsumen yang dinamis dan penuh semangat, termasuk para Gen Z yang total populasinya ada sekitar 25,9%.
Nah, ternyata para Gen Z ini kepribadiannya lebih mengutamakan ekspresi diri, kreativitas, dan suka dnegan gaya berani, maka Yescci manfaatkan dengan menghadirkan fashion yang disesuaikan dengan para Gen Z.
Meski harganya terjangkau, Yescci menghadirkan pakaian dan aksesoris retro Amerika dengan kualitas tinggi dan koleksi yang antimainstream.
Rupanya, Yescci sendiri memiliki fokus pada inklusivitas dan aksesibilitas, mendorong para generasi Z untuk mengeksplorasi dan menerima gaya unik mereka.
"Kami percaya Yescci akan berkembang pesat di pasar fashion Indonesia yang kompetitif. Brand ini nggak cuma menawarkan pakaian yang stylish dan terjangkau, tapi juga pengalaman belanja yang seru di toko, yang bisa membangun koneksi yang bermakna dengan para pembeli Gen Z yang menghargai relevansi dan keterlibatan. Toko pertama Yescci di Pakuwon Mall Bekasi akan menghadirkan Yescci Corner eksklusif, sebuah konsep yang menggabungkan fashion dan lifestyle dalam satu pengalaman yang menyatu. Sudut ini memberikan ruang dinamis bagi Gen Z untuk terkoneksi, eksplorasi, dan mengekspresikan keunikannya, nggak cuma soal pakaian. Pendekatan inovatif ini menetapkan standar baru dalam cara berinteraksi dengan pembeli muda. Ini tentang menciptakan koneksi, bukan hanya transaksi," tutur Freddie Beh.
Yescci menawarkan berbagai pilihan fashion, mulai dari pakaian hingga aksesori seperti scrunchie, kalung, anting, dan headband. Brand ini sudah memposisikan dirinya sebagai destinasi fashion terjangkau buat anak muda. Yescci berkomitmen untuk memberikan pilihan yang trendi dan ramah di kantong, cocok banget buat yang pengen tampil stylish tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam.
Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.