Menu

Jatuh Bangun untuk Mybamus, Ini Kisah Sukses Selviana Yuswanto Dirikan Bisnis Fashion Muslim Lokal hingga Tembus Internasional

29 November 2024 17:10 WIB
Jatuh Bangun untuk Mybamus, Ini Kisah Sukses Selviana Yuswanto Dirikan Bisnis Fashion Muslim Lokal hingga Tembus Internasional

Kisah sukses brand fashion Mybamus (Istimewa)

HerStory, Jakarta —

Seperti yang diketahui, Indonesia adalah salah satu kiblat busana muslim dunia bahkan sudah dikenal dengan modest fashionnya.

Di tanah air, tren ini terus berkembang dan tak bisa dipungkiri itu juga berkat inovasi desainer lokal yang menggabungkan kepraktisan, kenyamanan, dan estetika modern.

Salah satu contoh perkembangannya adalah meningkatnya popularitas busana muslim dengan desain multifungsi, seperti pakaian yang cocok untuk aktivitas formal maupun kasual. Gaya ini banyak diminati oleh generasi milenial dan Gen Z yang mengutamakan fleksibilitas. 

Tren ini juga didukung oleh tingginya permintaan selama momen spesial seperti Ramadan dan Lebaran, serta semakin populernya tren OOTD (outfit of the day) modest fashion di media sosial, yang menginspirasi masyarakat untuk mengeksplorasi gaya busana muslim yang modern.

Mybamus, brand modest fashion asal Indonesia yang memulai perjalanannya sebagai bisnis rumahan dan kini sukses membuktikan kesuksesan di pasar global. Dengan mengusung tagline ‘Affordable Price to be Fashionable Everyday’ dan tema “Bright and Cheerful,” Mybamus berhasil menarik perhatian konsumen melalui koleksi ikonik, seperti Pashmina Tie Dye yang sempat booming saat awal tren hijab. 

Dengan konsistensi dalam menjaga kualitas, desain modern yang relevan, dan harga terjangkau, Mybamus berkembang menjadi salah satu nama besar di industri modest fashion Indonesia. Keberhasilannya ini pun mengantarkan Mybamus meraih penghargaan Shopee First Export Award pada tahun 2018, sebuah pembuktian kemampuannya bersaing di pasar internasional.

“Di tengah pesatnya pertumbuhan pasar modest fashion, teknologi digital memainkan peran penting sebagai katalis perubahan dalam kebiasaan belanja masyarakat. Hal ini membuka peluang besar bagi pelaku usaha untuk menjangkau konsumen lebih luas. Layaknya, Shopee yang telah menjadi mitra penting dalam perjalanan kami, baik dalam hal inovasi pemasaran maupun ekspansi ke pasar baru," ujar Selviana Yuswanto, pemilik Mybamus dilansir dari siaran pers pada Jumat (29/11/2024).

"Berbagai program dan fitur yang dihadirkan Shopee telah mendukung pertumbuhan kami agar terus relevan dengan kebutuhan konsumen. Serta, membantu kami membangun loyalitas dengan pelanggan yang mendorong peningkatan penjualan. Sebagai contoh, sepanjang kampanye Shopee 11.11 Big Sale tahun ini, Mybamus mencatatkan peningkatan transaksi penjualan hingga 5 Kali Lipat dibandingkan hari biasa,” lanjutnya.

Baca Juga: Raih Cuan Sebanyak-banyaknya, Kisah Sukses Alice Norin dan Nella’s Style Manfaatkan Shopee Live untuk Bisnis Inspiratif Banget!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Azka Elfriza