Zaman sekarang, memang sulit bagi kita untuk melepaskan diri dari sentuhan teknologi seperti komputer atau smartphone. Terlebih lagi di masa pandemi seperti sekarang, semua aktivitas beralih menajdi daring.

Meskipun canggih, interaksi yang kita lakukan dengan dengan teknologi ternyata bisa memicu kerusakan kulit kita. Dilansir dari berbagai sumber, (18/03/2021) berikut ini merupakan tiga kebiasaan kita saat menggunakan teknologi yang ternyata berefek pada kecantikan kulit.

1. Memandangi layar smartphone

Memegang smartphone dan menatapnya dengan merunduk terlalu lama bisa merusak kolagen pada area leher. Dr. Paul Jarrod Frank, seorang dermatologis kosmetik ternama Manhattan menuturkan hal tersebut. Untuk mengatasi hal tersebut, pemakaian krim ber-SPF dan pelembap dapat melindungi kulit dengan lebih baik.

2. Bertelepon dengan smartphone

Jika kita tak rutin membersihkan layar smartphone, menerima panggilan melalui smartphone saja bisa menyebabkan jerawat pada kulit. Kebiasaan yang merusak kulit ini dimulai dari seringnya aktivitas chatting lewat sejumlah akun media sosial yang mana jari-jari kamu mengandung banyak kuman. Setelah itu, secara otomatis permukaan smartphone menempel pada kulit pipi. Hasilnya, kamu pun berisiko jerawatan.

Baca Juga: Jangan Asal Ikuti Tren, Ini Fakta 'Puasa Skincare' yang Perlu Kamu Tahu