JCB Menandatangani Perjanjian Kerjasama dengan Biro Pariwisata Kobe untuk Promosi Kunjungan Pariwisata (istimewa)
Beauty, apakah kamu ada niatan berlibur ke Jepang bersama dengan pasangan, keluarga, atau justru teman? Jika ada, berbahagialah karena kamu bakal lebih mudah. Hal itu karena JCB, perusahaan operator dari Jepang menandatangani Nota Kesepahaman dengan Biro Pariwisata Kobe mengenai promosi kunjungan pariwisata. Melalui kerjasama ini, perusahaan akan memperkuat akuisisi permintaan kunjungan, terutama dengan menargetkan nasabah-nasabah kelas atas di pasar Indonesia yang berkembang pesat. Berdasarkan MoU ini, JCB dan Biro Pariwisata Kobe akan mengembangkan Langkah-langkah promosi pariwisata yang komprehensif.
Secara khusus, sebagai tahap pertama mulai Januari 2025, langkah-langkah uji coba pemasaran akan diluncurkan untuk pemegang kartu JCB yang diterbitkan di Indonesia untuk merangsang konsumsi di kota ini. Kemitraan ini akan menawarkan akomodasi istimewa di hotel-hotel kelas atas di Kobe, program diskon khusus di restoran-restoran tradisional Jepang, dan secara bertahap akan meluncurkan manfaat eksklusif bagi pemegang kartu JCB di tempat-tempat wisata yang representatif di Kobe. Upaya ini bertujuan untuk menciptakan nilai tambah bagi masyarakat Indonesia yang tertarik dengan Jepang ketika mereka mengunjungi Kobe dan tinggal di kota ini, serta meningkatkan kepuasan mereka selama mengunjungi Jepang.
Selain itu, data statistik mengenai tren konsumsi pemegang Kartu JCB* akan digunakan untuk menganalisis perilaku wisatawan mancanegara. Berdasarkan informasi ini, daya tarik Kota Kobe akan dikomunikasikan secara efektif kepada pemegang kartu JCB yang diterbitkan di Indonesia dan membangun sebuah model yang dapat memperkuat permintaan wisatawan melalui kolaborasi antara pemerintah daerah dan sektor swasta. Kedepannya, proyek ini ingin memperluas jangkauan ke wilayah Asia Tenggara dan Asia Timur, juga merevitalisasi perjalanan inbound ke Jepang melalui kolaborasi dengan pemerintah daerah baru. Data statistik mengenai area, jenis bisnis, dan jumlah uang yang dibelanjakan di Kobe oleh pemegang kartu JCB di luar negeri, termasuk pemegang kartu JCB yang diterbitkan di Indonesia.
Dalam beberapa tahun terakhir, Indonesia telah mengalami perkembangan ekonomi yang luar biasa dengan kelas atas yang semakin berkembang pesat, hal ini turut meningkatkan minat terhadap pariwisata yang berkualitas tinggi ke Jepang. JCB telah mengembangkan layanan unik untuk pelanggan kelas atas Indonesia dengan kata kunci “SUGOI JAPAN”, termasuk “VISIT JAPAN”, “JCB DAY”, dan “JAPAN DINING”.
Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.