Kolaborasi Limited Edition Hydro Flask x Yessiow (Herstory)
Strategi penjualan edisi terbatas atau limited edition terus menjadi pilihan ampuh bagi banyak merek untuk menggugah emosi konsumen dan mendorong keputusan pembelian, termasuk Hydro Flask, merek ternama asal Oregon, Amerika Serikat.
Mereka kembali menggunakan strategi ini dengan meluncurkan produk tumbler edisi khusus hasil kolaborasi dengan seniman mural dan ilustrator asal Bali, Yessiow.
Pada Kamis (12/12/2024), di Kota Kasablanka, Jakarta, Hydro Flask mengumumkan peluncuran tumbler edisi terbatas bertema “Nature’s Wonders,” yang terdiri dari empat varian warna berbeda: Indigo, Fir, Cascade, dan Moonshadow, masing-masing dengan kapasitas 21 oz.
Kolaborasi ini merupakan wujud dari upaya Hydro Flask untuk tidak hanya menawarkan ketahanan dan fungsionalitas terbaik, tetapi juga menghadirkan desain stylish yang bisa menjadi koleksi istimewa bagi penggemarnya.
“Di sini, kami kerap menggandeng para artist untuk melahirkan desain baru yang bisa menjadi koleksi konsumen,” ujar Putra Septian Perdana, Brand Manager Hydro Flask Indonesia, saat peluncuran produk di Kota Kasablanka.
Sesuai dengan pendekatan limited edition yang diandalkan, tumbler Hydro Flask x Yessiow ini hanya diproduksi sebanyak 300 unit, menjadikannya produk yang sangat eksklusif. Penjualan perdananya dapat ditemukan hanya di store Hydro Flask di Kota Kasablanka, Jakarta, hingga 20 Desember 2024. Setelah itu, produk ini akan tersedia di delapan store Hydro Flask lainnya di seluruh Indonesia.
Neliz Samala, Assistant Marketing Manager Hydro Flask Indonesia, menyebutkan bahwa strategi edisi terbatas ini selalu terbukti efektif dalam meraih perhatian konsumen. Bahkan, beberapa seri sebelumnya seringkali terjual habis dalam waktu singkat.
"Pendekatan ini memang terbilang ampuh setiap kali kami meluncurkan seri khusus. Beberapa seri bahkan tidak memerlukan waktu lama sampai sold out," tambah Neliz.
Kolaborasi dengan Yessiow membawa tema yang mendalam, yakni hubungan manusia dengan alam. Desain yang ditampilkan dalam seri “Nature’s Wonders” mengajak konsumen merasakan kegembiraan menjelajahi alam terbuka, terhubung dengan sesama, dan menikmati keindahan alam.
Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.