Siapa bilang wanita berkacamata tak bisa tampil cantik dengan make up? Dengan trik tertentu, wanita berkacamata juga bisa tampil cantik dan menawan kok!

Sebenarnya, pemakaian kacamata bisa diganti dengan menggunakan lensa kontak. Tetapi, nggak semua orang suka dan nyaman menggunakan lensa kontak ketika menggunakan riasan wajah.

Untuk itu, berikut adalahtips untuk memakai riasan wajah agar tetap terlihat ciamik eski kamu menggunakan kacamata seperti dilansir dari berbagai sumber, (19/03/2021).

1. Tonjolkan bagian bibir

Untuk wanita yang memakai kacamata, yang harus ditonjolkan adalah bagian bibir. Jangan ragu-ragu untuk menggunakan warna lipstik yang menarik perhatian, namun tetap sesuaikan dengan riasan dan warna kulit. Gunakan eyeliner tebal, namun lebih baik jangan gunakan maskara.

Maskara yang berlebihan bisa mengotori kacamata jika bulu mata terlalu panjang. Begitu juga dengan penggunaan eye shadow, jangan sampai melewati kacamata.

Jangan gunakan terlalu banyak blush on, karena kemungkinan bisa tergesek oleh pinggiran kacamata dan membuat berantakan. Juga, ingat selalu untuk menjauhkan rambut dari wajah, agar tak terlihat berantakan.

Baca Juga: Lupa Menghapus Make Up Ketika Tidur? Begini Cara Mengatasinya Setelah Bangun!