Program Prudential untuk pemberdayaan perempuan (Istimewa)
PT Prudential Life Assurance bertindak untuk mendorong peningkatan literasi keuangan dan penguatan finansial bagi para wanita Indonesia.
Program bertajuk Financial Literacy for Women ini digerakkan bersama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) karena mengingat seberapa pentingnya peran para wanita untuk merancang keuangan keluarga. Hal itu ditegaskan oleh Karin Zulkarnaen selaku Chief Customer & Marketing Officer, Prudential Indonesia.
"Perempuan Indonesia yang melek finansial, termasuk asuransi, serta cerdas merencanakan keuangan individu dan keluarganya, akan lebih tangguh dalam menghadapi berbagai tantangan dan risiko kehidupan," ujar dia melalui keterangannya di Jakarta, dilansir pada Kamis (2/1/2025).
Berdasarkan data Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan (SNLIK) 2024 OJK, wanita Indonesia saat ini memiliki pemahaman keuangan sedikit lebih tinggi dibandingkan para pria. Indeks Literasi Keuangan wanita Indonesia mencapai 66,75 persen, lebih tinggi dibandingkan laki-laki sebesar 64,14 persen.
Sementara itu, Indeks Inklusi Keuangan wanita Indonesia mencapai 76,08 persen, lebih tinggi dibandingkan laki-laki sebesar 73,97 persen.
FYI nih Beauty, diketahui bahwa program ini telah menjangkau lebih dari 6.000 peserta dan dijalankan di beberapa kota besar di Indonesia sejak Agustus 2024 antara lain Kendal, Pekalongan, Bogor, Tangerang, Purwakarta, Batam, dan Jakarta.
Karin menjelaskan bahwa terhitung sejak diluncurkan pada 2009 kegiatan Financial Literacy for Women sudah menjangkau lebih dari 65 ribu peserta dan 20 juta awareness secara global di media sosial.
Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.