Menu

PT Asuransi Jiwa Sequis Life Helat Gelaran Literasi Keuangan untuk Generasi Muda, Lebih dari 5.600 Mahasiswa Ikutan!

03 Januari 2025 19:40 WIB
PT Asuransi Jiwa Sequis Life Helat Gelaran Literasi Keuangan untuk Generasi Muda, Lebih dari 5.600 Mahasiswa Ikutan!

PT Asuransi Jiwa Sequis Life (Sequis) (edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Demi mewujudkan komitmennya untuk meningkatkan literasi keuangan masyarakat Indonesia, PT Asuransi Jiwa Sequis Life (Sequis) menggelar dua kompetisi kreatif bertajuk AdStudent by Sequis dan Young Video Director dalam Pinasthika Creativestival 2024.

Program ini dirancang untuk menyampaikan edukasi finansial secara efektif melalui karya yang kreatif.

Berlangsung selama enam pekan, kompetisi ini berhasil menarik perhatian lebih dari 5.600 mahasiswa dari 36 kampus yang berbeda di seluruh Indonesia lho!

Dalam kompetisi ini, peserta menciptakan karya berupa iklan cetak (Print Ad) dan iklan video (Video Ad) yang mengangkat pesan literasi keuangan.

Dari pendekatan tersebut, diharapkan pesan penting terkait pengelolaan keuangan dapat tersampaikan dengan cara yang lebih relevan dan menarik bagi para generasi muda termasuk di media sosial.

Ted Margono selaku President Director & CEO Sequis pun ikut menekankan pentingnya kolaborasi antara literasi finansial dan komunitas kreatif.

“Kami ingin menghadirkan dampak positif yang tidak hanya meningkatkan pemahaman tentang keuangan, tetapi juga memberdayakan pelaku industri kreatif. Kompetisi ini adalah bagian dari upaya kami untuk menghubungkan edukasi keuangan dengan kreativitas anak muda,” kata Ted seperti dikutip dalam keterangan resminya, Jumat (3/1/2025).

Gak cuma itu saja, Ted juga menyoroti bahwa program yang dihelat ini lebih dari sekedar kompetisi biasa dan bisa menjadi platform untuk menciptakan dialog bermakna tentang pentingnya perencanaan keuangan sejak dini.

Hingga kini, sudah ada lebih dari 540 karya selama periode pendaftaran dan bisa menjadi tolak ukur tingginya antusiasme generasi muda untuk terlibat dalam isu finan sial yang relevan dengan kehidupan.

Baca Juga: Helat Literasi Keuangan untuk Wanita, Prudential Tunjukkan Komitmen Pemberdayaan Perempuan Agar Makin Melek Finansial

Baca Juga: Akses Keuangan Kian Mudah di Era Digital, Generasi Muda Harus Dibekali Literasi Keuangan

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan