BWF memaksa Tim Indonesia untuk mundur dari kejuaraan bulu tangkis All England 2021 yang diadakan di Inggris setelah diketahui hasil tracing pesawat yang membawa tim atlet badminton Indonesia terdapat orang yang positif Covid-19.

Padahal hasil dari tes swab seluruh pemain Indonesia adalah negatif Covid-19 dan sudah menjalani isolasi mandiri saat sampai di Inggris dan sudah sempat bermain dengan beberapa lawan dari negara lain. Namun anehnya, pemain yang pernah berinterkasi secara langsung dengan para atlet dari Indonesia enggak dipaksa untuk pulang ke negara mereka masing-masing. 

Hal tersebut mengundang kecurigaan rakyat Indonesia, dan jadi sorotan penggemar olahraga di seluruh dunia. Publik menilai BWF sudah berlaku enggak adil dan memiliki kepentingan lain di balik pemaksaan mundur seluruh pemain Indonesia dari All England 2021.

Dari keseluruhan tim, terdapat beberapa atlet wanita hebat yang harus menelan kekecewaannya saat dipaksa pulang ke Tanah Air. Siapa saja mereka?

1. Greysia Polii

Atlet badminton senior ini baru saja mendapatkan gelar juara di Thailand Open bersama dengan partnernya di ganda putri, Apriyani Rahayu.

Baca Juga: Kehadiran Chelsie Monica sebagai Komentator di Pertandingan Irene Sukandar vs Dewa Kipas Bikin Salah Fokus