Pentingnya Personal Color untuk kepercayaan diri (istimewa)
Beauty, kamu pasti tak asing dengan brand kecantikan Wardah yang terus berinovasi dalam segala aspek, kan?
Kali ini Wardah semakin mempertegas posisinya sebagai the Color Expert dengan memperkenalkan Wardah Colourverse—sebuah event transformatif pertama di Indonesia yang mengintegrasikan ilmu pengetahuan, seni, teknologi, dan kolaborasi para ahli kecantikan global.
Usut punya usut nih Beauty, acara dihadirkan untuk membantu perempuan di Indonesia dan Asia Tenggara menemukan warna yang paling sesuai dengan skintone dan undertone mereka, sehingga dapat mengekspresikan diri dengan lebih percaya diri, lho.
Findi Novia Lusintasari, Halal Beauty Decorative Marketing Group Head of ParagonCorp, mengungkapkan bahwa Wardah Colourverse adalah bentuk nyata komitmen Wardah dalam menciptakan ekosistem kecantikan yang inklusif dan transformatif. "Kami percaya bahwa setiap perempuan memiliki kecantikan alami yang mencerminkan keunikan diri mereka. Untuk itu, melalui ajang ini, kami tidak hanya ingin memberikan solusi tepat bagi mereka untuk menemukan warna yang sesuai dengan karakter dan kepribadian mereka, namun juga memberdayakan mereka agar dapat mengekspresikan diri dengan lebih autentik dan percaya diri," tuturnya.
Inovasi dalam teknologi kecantikan menjadi salah satu fokus utama di Wardah Colourverse. Event ini didukung oleh teknologi terbaru Wardah, yaitu Wardah Color Intelligence™, yang terintegrasi dengan Beauty AI Personal Colour, sebuah teknologi berbasis AI pertama di Asia Tenggara. Teknologi ini memanfaatkan pendekatan ilmiah dalam menganalisis tiga parameter utama: hue (nuansa warm atau cool), saturation (vivid atau muted), dan brightness (light atau deep). Dengan menganalisis ketiga aspek tersebut, teknologi ini mampu menciptakan lima kelompok warna bibir yang unik serta profil warna musiman.
Wardah Color Intelligence™ dirancang secara khusus berdasarkan riset mendalam mengenai perempuan Indonesia dan Asia Tenggara, memungkinkan produk kosmetik yang lebih sesuai dengan berbagai tone kulit dan warna bibir. Hasilnya, pengalaman kecantikan yang ditawarkan semakin personal, akurat, dan relevan dengan karakter setiap individu.
Seiring dengan berkembangnya tren personal colour yang semakin global, konsumen kini lebih menyadari pentingnya memilih warna yang sesuai dengan skintone dan undertone mereka. Di berbagai negara, pendekatan berbasis sains telah diterapkan untuk memastikan akurasi dalam pemilihan warna, dan hal ini semakin berkembang di Asia Tenggara. Thalia Nghiem, Application Lab Senior Scientist at Kobo Products Asia Pacific, menjelaskan, “Perbedaan genetik dan undertone di setiap wilayah memerlukan pendekatan yang disesuaikan. Dengan Wardah Color Intelligence, kami menghadirkan solusi personal colour test berbasis teknologi untuk hasil yang lebih akurat dan sesuai dengan preferensi masing-masing."
Tak hanya berhenti pada teknologi, Wardah Colourverse juga menghadirkan berbagai pengalaman menarik yang dapat dinikmati pengunjung. Event ini berlangsung dari tanggal 7 hingga 16 Februari, dengan berbagai kegiatan interaktif yang mengajak pengunjung untuk mendalami dunia warna dan makeup. Beberapa zona teknologi yang dapat diakses antara lain Tunnel of Harmony, sebuah pengalaman eksplorasi warna yang immersive, dan Virtual Colourverse Studio yang menawarkan konsultasi langsung dengan ahli personal colour Wardah.
Pengunjung juga dapat menikmati Cushion Matic dan Automatic Lip Machine, dua teknologi interaktif yang memungkinkan mereka untuk mengidentifikasi personal colour secara akurat. Bahkan, pengunjung dapat membuat cushion dan lipstik yang dipersonalisasi, sesuai dengan warna dan karakteristik pribadi mereka. Selain itu, Seasons of Wonders menghadirkan area estetik yang ideal untuk berfoto, dan Colour Innovation Technology memungkinkan mereka mengeksplorasi berbagai produk Wardah yang dirancang sesuai dengan personal colour masing-masing. Di akhir perjalanan, Colourverse Cafe and Store menawarkan suasana belanja yang nyaman, memperkaya pengalaman kecantikan secara keseluruhan.
Melalui kehadiran Wardah Colourverse, Wardah berharap dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi perempuan Indonesia dan Asia Tenggara. Dengan mengedepankan inovasi dalam personal colour, Wardah ingin memperkaya pengalaman kecantikan yang lebih personal dan relevan dengan tren terkini. Tidak hanya itu, Wardah juga berkomitmen untuk mempertahankan posisinya sebagai brand kecantikan halal nomor 1 di Indonesia, sambil terus memperkuat reputasinya sebagai Color Expert yang memperhatikan kebutuhan dan keunikan setiap individu.
Dengan Wardah Colourverse, kini perempuan di Asia Tenggara, khususnya Indonesia, dapat lebih mudah menemukan warna yang tidak hanya sesuai dengan penampilan mereka, tetapi juga mencerminkan karakter dan kepribadian mereka. Sebuah langkah besar menuju kecantikan yang lebih inklusif dan transformatif, yang pastinya akan memberikan dampak yang lebih luas di masa depan.
Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.