Tempat Wisata saat Hujan. (Unsplash)
Moms, memilih destinasi liburan yang nyaman dan lengkap yang disukai anggota keluarga jadi salah satu tantangan sulit bukan? Destinasi alam terbuka memang selalu menarik. Tapi karena sekarang musim hujan, lebih seru jika hangoutnya ke mall saja.
Salah satu mall yang bisa kamu kunjungi, ada Living World Grand Wisata yang mengusung konsep “Home Living & Eat-tertainment” yang memiliki 250 tenant.
Direktur Utama PT Sahabat Duta Wisata, Sugiyanto Wibawa menuturkan, “Living World Grand Wisata tak hanya dirancang untuk tempat belanja tapi juga jadi destinasi favorit warga Bekasi dan sekitarnya dalam memenuhi kebutuhan hunian, gaya hidup, dan menikmati hiburan bersama keluarga dan orang terdekat. Untuk mewujudkan visi tersebut, Living World Grand Wisata menghadirkan keunggulan pada desain arsitektur, fasilitas, dan infrastruktur untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pengunjung.”
Living World Grand Wisata menghadirkan lebih dari 250 tenant, mulai dengan merek lokal hingga internasional yang mengusung konsep Flagship Home Living, Home Improvement & Lifestyle. Para pelanggan dapat mengunjungi berbagai merek usaha Kawan Lama Group, di antaranya AZKO, INFORMA, INFORMA Electronics, SELMA, Toys Kingdom, Ataru, dan EYE SOUL.
Selain itu, hadir juga beragam merek kuliner di bawah naungan F&B ID, seperti Chatime with Korean Snacks by Cupbop dan Go! Go! CURRY- Genki no Minamoto. Deretan brand-brand ternama lainnya seperti The Foodhall, Boots, Cinema XXI, OH! SOME, Miniso, Kidzlandia, Timezone, Gramedia, Digiplus, Guardian, Watsons, Kimukatsu, Pepper Lunch, Steak 21, dan Imperial Kitchen juga turut hadir di Living World Grand Wisata. Selain itu, untuk melengkapi kebutuhan fesyen dan lifestyle juga akan segera hadir Sports Station, New Balance, Skechers, Crocs, Payless, dan The Palace.
Acara pembukaan Living World Grand Wisata mendapatkan apresiasi dari Bupati Bekasi, Bapak Ade Kuswara Kunang, yang diwakili oleh Wakil Bupati Bapak Asep Surya Atmaja. Dalam sambutannya, beliau menuturkan, “Grand Opening Living World Grand Wisata bukan sekadar pembukaan pusat perbelanjaan baru, namun juga menjadi tonggak penting perkembangan kawasan dan pusat pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bekasi. Terima kasih saya ucapkan pada Living World Grand Wisata Bekasi karena telah menyerap lebih dari 2.500 talenta terbaik dari Kabupaten Bekasi dan sekitarnya. Kami juga mengapresiasi Kawan Lama Group dan Sinar Mas Land yang konsisten membangun kawasan ini, saya yakin dengan sinergi dari Pemerintah, pelaku usaha dan masyarakat, membuat kawasan ini akan menjadi salah satu pusat pertumbuhan di Kabupaten Bekasi.”
Pada kesempatan yang sama, Herry Hendarta selaku Wakil Direktur Utama PT Sahabat Duta Wisata dan juga menjabat sebagai Deputy Group CEO Strategic Development and Assets Sinar Mas Land menambahkan, “Sinar Mas Land selalu berkomitmen untuk menghadirkan kawasan hunian dan komersial yang tidak hanya nyaman, tetapi juga memberikan nilai tambah bagi masyarakat melalui beragam inovasi dan fasilitas terbaik untuk para penghuninya. Setelah sukses menghadirkan Living World di Kota Wisata Cibubur pada tahun 2024, kali ini kami dengan bangga mempersembahkan Living World terbaru di Grand Wisata. Kehadiran mal ini ak hanya melengkapi proyek mixed-use yang dikembangkan Sinar Mas Land, tapi juga menjadi bukti nyata upaya kami untuk mewujudkan kawasan township yang modern. Dengan fasilitas lengkap, Living World Grand Wisata hadir untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup masyarakat sekaligus memperkuat posisi Grand Wisata sebagai kota mandiri terdepan di Indonesia.”
Dalam momen grand opening ini, Living World Grand Wisata menegaskan komitmennya dalam mendukung pengembangan merek lokal dengan menghadirkan berbagai pameran seperti Bekasi Beauty Pop Up Fest dari Paragon Group, Berjajanria dengan kuliner Asia, serta wahana ball pool dari Funworld untuk yang akan menemani pengunjung dan keluarga selama momen Ramadan. Sebagai dukungan terhadap pertumbuhan ekonomi Kabupaten Bekasi, Living World juga menyediakan ruang bagi UMKM binaan di bidang kuliner, kriya, dan fashion batik Jawa Barat.
Dari sisi arsitektur, desain interior Living World Grand Wisata sarat dengan nuansa alam yang menonjolkan unsur seperti air, sungai, dan warna biru batik indigo. Konsep ini diwujudkan dengan kehadiran air mancur, dan dominasi warna biru pada interior, khususnya di lantai Lower Ground, serta ornamen-ornamen ikonik yang menghiasi mal.
Living World Grand Wisata mengusung konsep berkelanjutan dengan penerapan konsep energy efficient architecture, seperti memanfaatkan sinar matahari sebagai pencahayaan alami melalui skylight dari jendela berbahan kaca double glazing yang menghambat panas matahari masuk ke dalam ruangan sehingga menghemat penggunaan AC. Living World Grand Wisata juga menerapkan sistem AC berefisiensi tinggi sehingga berpotensi menghemat energi listrik hingga 25%, penggunaan lampu LED pada area mal, serta menerapkan konsep zero waste water system untuk mengelola kembali limbah air yang dapat digunakan kembali untuk menyiram tanaman di area green park Living World Grand Wisata seluas 2.000m2.
Living World Grand Wisata juga berkolaborasi dengan Setali Indonesia untuk mempersembahkan art installation dan berbagai aktivitas upcycling atau daur ulang. Inisiatif ini tak hanya mendorong gaya hidup ramah lingkungan, tetapi juga mengajak masyarakat untuk melestarikan alam, sehingga memberikan dampak positif bagi lingkungan dan komunitas sekitar.
Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.