Menu

Berdayakan Brand Fashion Lokal, ZALORAYA Hadir Kembali Didukung Kementerian Ekonomi Kreatif

24 Februari 2025 00:05 WIB
Berdayakan Brand Fashion Lokal, ZALORAYA Hadir Kembali Didukung Kementerian Ekonomi Kreatif

Zaloraya 2025 (istimewa)

HerStory, Jakarta —

Menjelang bulan suci Ramadan, tren modest fashion di Indonesia semakin menunjukkan perkembangan yang pesat. Masyarakat Indonesia semakin menggandrungi gaya hidup yang mengedepankan kesederhanaan tanpa mengorbankan estetika. Salah satu ajang yang semakin memperkuat tren ini adalah ZALORAYA, kampanye tahunan dari ZALORA yang kembali digelar dengan sukses untuk kedua kalinya. ZALORAYA 2025 hadir sebagai perayaan fesyen dan budaya dengan tujuan memperkenalkan dan memberdayakan desainer serta merek lokal ternama Indonesia.

ZALORAYA 2025 berlangsung mulai 21 Februari hingga 2 Maret 2025 di Grand Atrium Mall Kota Kasablanka, Jakarta. Acara ini resmi dibuka dengan sebuah fashion show megah yang diadakan pada 22 Februari. Menampilkan kolaborasi desainer top Indonesia dengan brand global ternama, acara ini sekaligus menggarisbawahi komitmen ZALORA untuk mengangkat kreativitas desainer lokal ke panggung dunia.

Peragaan busana yang menjadi bagian pembukaan ZALORAYA 2025 dihadiri oleh Sekretaris Kementerian Ekonomi Kreatif, Dra. Dessy Ruhati, M.M.par, serta Direktur Pemasaran Produk Dalam Negeri, Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, Dewi Rokhayati, S.S. Acara ini tidak hanya menjadi momen penting bagi dunia fesyen Indonesia, tetapi juga sebagai langkah konkret dalam mendukung industri kreatif nasional.

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Ekonomi Kreatif sangat mendukung pertumbuhan industri fesyen lokal. Dalam sambutannya, Dra. Dessy Ruhati menyatakan bahwa industri fesyen Indonesia memiliki potensi luar biasa untuk berkembang, dan ZALORAYA memainkan peran penting dalam mendukung desainer lokal.

"Sebagai salah satu dari tujuh belas subsektor utama dalam ekonomi kreatif, kami melihat potensi pertumbuhan yang luar biasa dalam industri fesyen Indonesia. Kami memberikan apresiasi kepada ZALORA karena telah menghadirkan kembali ZALORAYA sebagai wadah bagi para desainer lokal untuk memamerkan karya mereka. Kami bangga pada ZALORAYA 2025 dan yakin inisiatif ini akan meningkatkan daya saing industri fesyen lokal kita. Dengan memanfaatkan keahlian ZALORA di pasar regional dan global, kami menantikan kolaborasi lebih lanjut untuk mengangkat posisi fesyen Indonesia di kancah internasional," ujar Dra. Dessy Ruhati, M.M.par dikutip Herstory.

Dukungan dari pemerintah ini diharapkan dapat membuka peluang lebih besar bagi desainer Indonesia untuk berkembang di pasar internasional, serta mendorong terciptanya ekosistem fesyen yang lebih kreatif dan kompetitif.

Setelah kesuksesan ZALORAYA 2024, yang berhasil menarik ribuan pengunjung dan mendorong kolaborasi dengan desainer-desainer ternama Indonesia, ZALORA kembali menyelenggarakan event ini dengan tujuan yang lebih besar. CEO ZALORA Indonesia dan Filipina, Aashish Midha, mengungkapkan pentingnya ZALORAYA sebagai platform strategis untuk mendorong pertumbuhan industri fesyen lokal.

"Kami percaya dengan kreativitas desainer Indonesia yang telah menunjukan daya saingnya, baik di pasar lokal maupun kancah internasional. Kami menghargai kepercayaan dan dedikasi yang ditunjukkan oleh desainer lokal sejak peluncuran pertama ZALORAYA pada 2024 lalu. Dukungan dari pemerintah, baik melalui Kementerian Perdagangan maupun Kementerian Ekonomi Kreatif, sangat berarti bagi kami. ZALORA berharap dapat berkolaborasi lebih lanjut dengan berbagi wawasan, kemampuan, dan keahlian untuk mengangkat industri fesyen di pasar regional dan global," ujar Aashish Midha.

ZALORAYA 2025 tidak hanya menjadi ajang pameran fesyen, tetapi juga sebuah platform yang memungkinkan desainer lokal untuk menunjukkan kreativitas mereka, serta memperkenalkan koleksi eksklusif kepada masyarakat.

Dalam pagelaran ini, ternyata ditampilkan koleksi eksklusif dari desainer-desainer lokal ternama seperti Ria Miranda, Kamilaa by Itang Yunasz, Preview by Itang Yunasz, Klamby, Intresse, Takkan, dan Zalia. Setiap desainer menampilkan koleksi terbarunya untuk pertama kalinya di ZALORAYA 2025, memberikan detail unik pada setiap produk terbaru mereka.

Selain itu, ZALORAYA 2025 juga turut menghadirkan merek global terkemuka seperti adidas, Hush Puppies, Melissa, Obermain, serta merek fashion besar lainnya termasuk Marks & Spencer, Lacoste, Ted Baker, Kipling, Gant, dan United Colors of Benetton. Para pengunjung juga bisa menikmati promo eksklusif dan potongan harga spesial hanya di Pop-Up Store ZALORAYA 2025.

Sebagai acara tahunan yang terus berkembang, ZALORAYA 2025 berkomitmen untuk memberikan pengalaman belanja terbaik bagi pengunjung. Selain koleksi fesyen, ZALORAYA 2025 juga menghadirkan beragam aktivitas menarik, seperti sesi tata gaya, beauty talks, lokakarya parfum, merangkai bunga, dan kerajinan tangan, yang pastinya akan menginspirasi para pencinta fesyen, kecantikan, dan gaya hidup.

ZALORAYA 2025 menjadi ajang yang sempurna untuk merayakan bulan Ramadan dan Hari Raya dengan koleksi fesyen yang tidak hanya modis, tetapi juga nyaman dan sesuai dengan nilai-nilai budaya Indonesia.

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Ida Umy Rasyidah

Artikel Pilihan