Beauty, setiap orang memiliki rutinitas pagi yang berbeda. Ada yang memulai harinya dengan secangkir teh hangat hingga secangkir kopi. Namun, ada juga sebagian orang yang memilih untuk melakukan hubungan intim dengan pasangan di pagi hari sebelum memulai aktivitas.

Ternyata bercinta dengan pasangan di pagi hari bisa menuai banyak manfaat kesehatan lho. Penasaran manfaat apa saja yang diraih ketika berhubungan intim di pagi hari? Berikut rangkumannya:

1. Meningkatkan Suasana Hati

Bercinta dengan pasangan dapat membantu pelepasan hormon bahagia. Hal ini tentu dapat meningkatkan suasana hati atau mood kamu secara instan. Setelah bercinta, kamu merasa seperti ringan secara mental dan bahkan itu bisa menenangkan pikiran.

“Saat berhubungan seks itu terjadi pelepasan hormon bahagia seperti oksitosin dan dopamin tepat di pagi hari bisa membuat siapa pun merasa lebih rileks, fokus, dan ceria sepanjang hari,” ujar Dr. Sudeshna Ray, konsultan kebidanan dan ginekologi di Jaslok Hospital & Research Center, Mumbai.

2. Meningkatkan Imunitas atau Daya Tahan Tubuh

Beauty, manfaat kedua yang bisa kamu dapatkan sehabis melakukan hubungan seks di pagi hari adalah meningkatkan imunitas tubuh. Hal ini tentu saat bermanfaat memingat saat ini kita masih berada di masa pandemi COVID-19.

Berhubungan seks di pagi hari membantu meningkatkan produksi IgA dalam tubuh. IgA adalah singkatan dari Immunoglobulin A yang merupakan antibodi yang berperan penting dalam fungsi kekebalan selaput lendir. Jadi, lebih sering bercinta di pagi berarti kamu dan pasangan memiliki imunitas yang lebih baik.

Baca Juga: Pernyataan Prilly Latuconsina Tentang Seks sebelum Menikah Bikin Geger