Ilustrasi wanita yang sering belanja. (Unsplash/Freestocks)
Beauty yang hobi belanja merapat, brand fesyen asal Singapura hadir di Jakarta. Ya, Nova Now yang digarap oleh Louken, perusahaan venture-building ternama asal Singapura, debut membawa enam brand yang tengah naik daun untuk menawarkan pengalaman tak terlupakan.
Edisi Nova Now kali ini hadir dalam format pop-up gallery yang berlangsung di atrium utama Senayan City Mall, mulai dari 27 Februari hingga 2 Maret 2025. Acara ini menawarkan pengalaman brand yang imersif dan unik, sebagai platform debut bagi enam brand yang hadir: Mighty Jaxx, The Paper Bunny, Epitex, GINLEE Studio, GRAYE dan Young Hungry Free.
Galeri ini menampilkan instalasi seni interaktif yang memukau, termasuk terowongan masuk imersif dan berbagai spot foto yang khusus didesain untuk menarik perhatian pengunjung. Sementara area showcase ritel di Nova Now juga didukung oleh program konten yang dinamis, termasuk aktivitas keluarga, layanan analisa warna personal gratis, dan talk show bertema color analysis.
Tema spesial Nova Now untuk tahun ini adalah #NowOrNova, yang menyuarakan bahwa saat ini atau ‘now’ adalah waktu terbaik untuk mengekspresikan diri dan mengejar mimpi, Tema ini mengutamakan kreativitas, koneksi, dan inovasi, yang tidak hanya terlihat dari aktivasi keenam brand yang terlibat dan program acara, namun juga dari berbagai kolaborasi yang lahir di Nova Now.
Nantikan kolaborasi unik antara brands asal Singapura dengan brand lokal yang telah dikenal hangat oleh publik. The Paper Bunny, misalnya, akan berkolaborasi dengan Donut of Curiosity untuk memperkenalkan varian donat eksklusif yang hanya dapat ditemukan pada acara ini.
Varian donat ini akan tersedia sebagai bagian dari promo eksklusif sepanjang event. Pop-up The Paper Bunny juga akan menghadirkan exclusive perks dan kembalinya koleksi populer Arc dan Midi Arc, di mana koleksi Midi Arc akan meluncurkan warna eksklusif untuk Indonesia: Maple.
Jaime Lee, Co-Founder & Creative Director dan Justin Tan, Co-Founder & Operations Director dari The Paper Bunny membagikan antusiasme mereka akan kesempatan untuk bertemu langsung dengan audiens Indonesia. “Pop-up ini lebih dari sekadar kesempatan bagi publik untuk mengenal brand dan produk eksklusif kami, tapi juga kesempatan bagi kami untuk terhubung dan menyampaikan apresiasi mendalam atas segala dukungan yang telah kami terima selama ini."
GINLEE adalah sebuah rumah desain asal Singapura. Label ini terkenal akan signature hand-molded diagonal pleats-nya, yang membawa modernisasi ke sebuah kerajinan untuk memproduksi pakaian yang didesain dengan penuh makna dan memiliki keseimbangan antara struktur dan elegance, sehingga membawa pemakainya dengan seamless dari siang malam
Sebelum acara utama Nova Now, GINLEE juga akan mengadakan sebuah trunk show eksklusif di Dailah Sajian Nusantara pada 24 Februari 2025. Para peserta acara akan melihat preview dari koleksi GINLEE dan mendapat insights tentang label ini dari pendirinya langsung dalam acara makan malam intimate ini.
Acara ini juga akan dihadiri oleh sejumlah KOL ternama di bidang fashion. Terbuka kesempatan bagi tiga orang yang beruntung untuk hadir dalam acara ini, cukup dengan menyampaikan ketertarikannya melalui tautan ini dan mengikuti @ginleestudio dan @ginleestudio_id di Instagram.
Sementara itu, GRAYE, label pionir dalam produk pakaian dan aksesoris uniseks yang minimalis dan versatile, berhasil menggabungkan fungsi dan artistry untuk menciptakan produk yang berkembang bersama pemakainya.
Label ini akan meluncurkan kolaborasi dengan SukkhaCitta, menghadirkan hand-dyed set yang menggabungkan proses desain digital GRAYE yang inovatif dengan ethical craftsmanship SukkhaCitta. Kolaborasi ini melambangkan komitmen bersama akan keberlanjutan, warisan budaya, dan kreasi penuh makna.
Seluruh profit dari kolaborasi ini akan didonasikan kembali ke Rumah SukkhaCitta Foundation Epitex, yang terkenal akan produk bedding berkualitasnya, juga akan berkolaborasi dengan brand lokal Theory of Living. Sherley Lueis, Founder Theory of Living, membagikan antusiasmenya.
“Kami senang sekali menjadi bagian dari Nova Now, sebuah platform yang membawa merek-merek tercinta Singapura ke Indonesia. Di Theory of Living, kami percaya bahwa apapun yang kita bawa ke ruang hidup akan membawa cerita yang unik juga, membentuk kebutuhan kita akan kenyamanan dan style. Komitmen kami akan kualitas dan desain yang penuh pertimbangan benar-benar sejalan dengan Epitex, sebuah brand yang dikenal akan kualitas produk kebutuhan rumah dan bedding-nya. Kolaborasi ini memberi kesempatan untuk menunjukkan koleksi terkurasi dari produk premium Epitex dan produk kami, menyuguhkan experience yang menggabungkan sophistication, kenyamanan, dan gaya hidup modern. Kami tidak sabar untuk membagikan pengalaman luar biasa ini.”
Adapun Mighty Jaxx, dengan misi untuk “supercharge future culture” secara global, akan menghadirkan lineup collectibles dari sejumlah IP populer seperti One Piece, Sanrio, dan Jujutsu Kaisen. Bersiaplah untuk unbox harta karun bajak laut dengan karakter kesayangan dari Wano Arc One Piece dengan style ikonik Freeny's Hidden Dissectibles, ‘Battle Ready’ dengan pahlawan-pahlawan dari Jujutsu Kaisen, atau mengeksplor dunia ‘manis’ lewat KandyLand Sanrio.
Young Hungry Free, sebuah label mode yang dikenal di audiens Indonesia lewat kehadirannya di platform e-commerce, akan membuat debutnya secara fisik di Nova Now. Dikenal sebagai brand yang merayakan ekspresi diri dan joy of fashion dari masa remaja hingga masa dewasa, brand ini berfokus pada modular design yang dengan mudah bertransisi dari siang ke malam.
Sebagai upaya mengapresiasi dukungan dan menjalin hubungan baik dengan pasar Indonesia, ajang pre-event yang intimate, Marketing Mixer, akan diadakan di Social Garden by Ismaya Group pada 25 Februari 2025.
Di mana sejumlah pelaku industri kreatif berkesempatan untuk mengenal orang-orang di balik keenam brand ini dengan lebih dekat, dan membangun peluang akan kolaborasi-kolaborasi luar biasa di masa mendatang.
Nova Now adalah sebuah ajang yang menjanjikan keseruan untuk seluruh keluarga, menawarkan agenda penuh aktivitas menyenangkan untuk segala usia, termasuk aktivitas bersama Kiztopia (arts & crafts dan mascots meet & greet pada 2 Maret 2025 pagi, dan sesi talk show bersama Colour For You tentang pentingnya pemilihan warna pada personal branding, psikologis konsumen, dan pemilihan fesyen).
Tiket masuk ke Nova Now gratis dengan registrasi di platform ticketing partner Nova Now, JKTGO.
Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.