Obesitas nggak cuma menyerang orang dewasa aja, anak-anak bahkan balita bisa saja mengalaminya. Tentu saja hal ini dapat menimbulkan bahaya kesehatan yang mengerikan. Ancaman penurunan kesehatan akan berdatangan seperti penyakit jantung, stroke, darah tinggi, diabetes, hingga kanker.

Namun ternyata ada langkah mudah yang dapat dilakukan untuk mencegah obesitas sedari dini. Salah satunya adalah dengan pemberian ASI.

Dilansir dari berbagai sumber, (22/03/2021) penelitian menyebutkan bahwa ASI mengandung kadar lemak yang lebih rendah dibandingkan dengan susu formula. ASI juga tidak memiliki kandungan zat gula tambahan. Sehingga tentu saja ASI mampu mencegah anak dari kecenderungan obesitas.

Selain hal tersebut, susu formula mengandung suatu zat yang dapat merangsang pertumbuhan zat endokrin yang mampu mengeluarkan lebih banyak insulin sehingga dapat meningkatkan kadar lemak di dalam tubuh bayi.

Baca Juga: Waspada! Jika Terlalu Sibuk, Ibu Bekerja Bisa Bikin Anak Berisiko Terkena Diabetes!

ASI merupakan makanan yang penting untuk bayi. Setiap tetesnya kaya akan vitamin dan nutrisi yang baik untuk kesehatan buah hati. Jadi, maksimalkan pemberian ASI untuk si kecil, ya Moms!