Nggak semua orang punya lengan yang kecil dan kurus. Malah wanita sering nggak pede karena punya lengan yang besar. Wanita jadi harus putar otak dan pandai memilih pakaian yang cocok supaya lengannya nggak kelihatan besar.

Kalau ini musim dingin atau kamu wanita berhijab, kamu bisa menutupinya dengan pakaian lengan panjang, jaket, atau kardigan yang kamu suka. Tapi kalau musim panas kayaknya malas banget ya untuk pakai pakaian yang serba tertutup.

Lalu bagaimana cara memilih pakaian yang cocok untuk wanita yang memiliki lengan besar? Dikutip dari berbagai sumber, (22/03/2021) berikut adalah 5 trik yang bisa kamu praktikkan.

1. Jangan pakai lengan pendek

Memang sih outfit dengan lengan pendek terlihat lucu dan 'menggemaskan'. Tapi kalau lenganmu besar, Nggak mungkin kan kamu memaksakan diri untuk memakai lengan pendek?

Atasan yang tepat untuk menyembunyikan lenganmu adalah yang memiliki panjang lengan 3/4. Adapun lengan baju tersebut sebaiknya jangan terlalu ketat agar yang melihat nggak terfokus pada lenganmu.

Carilah atasan dengan lengan 3/4 longgar. Kalaupun pada saat itu kamu nggak menemukan atasan yang dimaksud, cari saja kemeja atau kaos yang lengannya bisa digulung atau memiliki sepotong tali untuk mengancing atau mengikat lengan.