Moms hati-hati ya ketika sedang bercanda. Jangan sampai melontarkan lelucon yang menyakiti hati bahkan membuatnya depresi.

Bercanda memang hal yang menyenangkan dan membuat hubungan antara Moms dan si kecil menjadi lebih akrab. Tetapi ada beberapa lelucon yang Moms perlu perhatikan dalam bercanda dengannya. Jangan sampai lelucon ini terucapkan dan melukai hatinya hingga depresi.

Dalam setiap hal atau prilaku harus diperlukan kehati-hatian, termasuk juga dengan bercanda. Meskipun dengan anak sendiri, bercanda yang melampui batas bisa membuatnya merasa cemas, marah, hilang percaya diri, dan depresi.

Demi pertumbuhan dan perkembagan si kecil, sebaiknya Moms menghindari beberapa lelucon ini. Sebab jika Moms lontarkan akan menganggu pertumbuhan dan perkembangannya, terutama dalam sisi psikologis.

Sebaiknya sebagai ibu, Moms pun harus tahu dan mengerti bagaimana cara bercanda dengan anak yang asik. Selain itu, Moms pun perlu memberhatikan kalimat-kalimat apa yang dilontarkan kepada anak ketika bercanda.

Dilansir dari berbagai sumber (22/03/2021), berikut lelucon yang dapat membuat anak depresi, jika Moms melontarkannya.

Baca Juga: Masih Banyak yang Belum Tahu Lho Moms, Ini Cara Membangun Hubungan yang Kuat dengan Anak