Moms, ternyata kebiasaan bangun pagi bisa menuaikan banyak manfaat kesehatan. Salah satu manfaat yang bisa diraih ketika menjadi 'morning person' adalah menurunkan risiko terhindar dari kanker payudara.

Melansir laman BBC, penelitian mengatakan bahwa orang yang terbiasa bangun pagi memiliki risiko kanker payudara yang lebih rendah. Para ahli telah mempresentasikan sebuah penelitian di NCRI Cancer Conference di Glasgow, Skotlandia dan mengatakan bahwa semakin cepat waktu tidur dan semakin awal bangun di pagi hari, itu semakin baik bagi kesehatan.

Sebuah tim profesional kesehatan menganalisis data dari 180.215 wanita yang terdaftar di proyek Biobank Inggris, dan 228.951 wanita yang telah menjadi bagian dari studi asosiasi genom kanker payudara. Peneliti menggunakan metode genetik yang dikenal sebagai pengacakan Mendel untuk studinya.

Baca Juga: Kabar Baik! Sel Kanker Payudara Akan Mati total Ketika Wanita Menyusui

Hasilnya penelitimenemukan bahwa wanita yang bangun di pagi hari mendapatkan menurunkan risiko kanker payudara sebesar 48 persen. Kebiasaan bangun pagi membuktikan bahwa wanita memiliki kesehatan yang lebih baik secara keseluruhan daripada wanita yang terjaga saat malam.