Enggak ada yang lebih membuat frustrasi bahkan lebih menyakitkan daripada saat melihat suami kehilangan minat pada seks. Ketika suami menolak untuk bercinta, pikiran para istri pasti langsung menuju ke isu perselingkuhan. Dalam hati istri merasa tak menarik lagi hingga masalah apa yang membuat suami enggan bercinta.

Namun, keintiman seksual dapat berubah terutama hubungan jangka panjang seperti pernikahan. Hal yang penting adalah mencari solusi dari masalah yang dialami. Jangan berburuk sangka dahulu, berikut adalah kemungkinan jadi alasan suami kehilangan minat pada seks

1. Ada Hal Lain yang Diprioritaskan

Hidup bisa menjadi sangat sibuk, dan akibatnya minat pada seks pun menurun. Terutama jika sudah memiliki anak, mungkin seks sudah tak lagi jadi prioritas ketika pulang kerja.

"Ketika suami telah bekerja sepanjang hari dan pulang ke rumah pada waktu malam, biasanya ia akan merasa lelah. Ia pun mencoba menghilangkan penat dengan duduk dan menonton TV atau tidur. Tak ada pikiran untuk berhubungan seks. Terkadang, tidur lebih disukai daripada bercinta,” kata terapis pasangan yang berbasis di New York, Cynthia Pizzulli, PhD dilansir dari Prevention (23/3/2021).

Selain itu, setelah memutuskan untuk menikah dan seks tak lagi menjadi hal baru, biasanya pria mengalihkan fokus dan prioritas mereka ke hal-hal lain.

"Begitu pria mendapatkan wanita yang diidam-idamkan, sekarang saatnya fokus kepada anak dan mencari uang. Jadi mungkin berhubungan seks sudah tak lagi jadi prioritas, tetapi fokus utamanya sekarang adalah bekerja. Dan bagi banyak pria, pekerjaan menjadi pusat siklus hidup mereka saat mereka berusaha menghidupi keluarga," beber Pizzulli.

Baca Juga: Ini Waktu Terbaik untuk Berhubungan Ranjang dengan Suami, Dijamin Tambah Nikmat Jika Dilakukan pada Jam Ini...

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas