Menu

Pentingnya Bangun 'Koneksi' dengan Cara Mengekspresikan Diri di Era Serba Digital

04 Mei 2025 22:54 WIB
Pentingnya Bangun 'Koneksi' dengan Cara Mengekspresikan Diri di Era Serba Digital

ilustrasi saling berinteraksi (istimewa)

HerStory, Jakarta —

Beauty, di era digital seperti sekarang, segalanya bisa dilakukan lewat ujung jari. Kamu bisa mengirim pesan, menyapa teman, atau sekadar menyukai postingan seseorang, semuanya bisa dilakukan serba cepat dan instan. Tapi, di balik segala kemudahan itu, muncul satu kebutuhan yang justru semakin terasa penting, yaitu koneksi yang autentik.

Manusia pada dasarnya adalah makhluk sosial. Kamu butuh merasa terhubung, dimengerti, dan dihargai. Apalagi bagi generasi muda seperti Gen Z, yang menurut survei, 72i mereka mencari koneksi yang tulus dan personal. Di tengah hiruk-pikuk dunia digital yang sering kali terasa datar dan impersonal, muncul satu pertanyaan besar, "Bagaimana cara membangun koneksi yang benar-benar bermakna?", apakah Beauty tahu caranya?

Ekspresi Diri Bisa Jadi Kunci dari Koneksi

Salah satu cara paling efektif untuk membangun koneksi adalah dengan mengekspresikan diri secara jujur dan kreatif. Ketika kamu menunjukkan siapa diri kita sebenarnya, lewat nama, gaya, atau bahkan pilihan minuman favorit, kamu membuka ruang bagi orang lain untuk mengenal dan terkoneksi dengan kamu.

Inilah mengapa kampanye ikonik ‘Share a Coke’ dari Coca-Cola terasa begitu relevan dan menyentuh. Pertama kali diperkenalkan secara global pada 2011 dan hadir di Indonesia sejak 2015, kampanye ini sukses mengubah cara kita menikmati Coca-Cola. Dengan mengganti logo legendaris Coca-Cola dengan nama-nama pribadi atau sapaan akrab, brand ini berhasil menghadirkan sentuhan personal yang sederhana tapi powerful.

Tahun ini, Coca-Cola menghidupkan kembali kampanye ‘Share a Coke’ dengan pengalaman yang lebih fresh, interaktif, dan menyenangkan. Ada lebih dari 190 nama dan sapaan unik yang bisa kamu temukan di kemasan kaleng dan botol Coca-Cola, tersedia di berbagai tempat favorit anak muda: mulai dari minimarket, restoran cepat saji, hingga bioskop dan platform e-commerce.

Coca-Cola nggak cuma ingin kamu menikmati kesegaran minuman mereka, tapi juga ingin kamu merayakan kebersamaan dan momen personal yang bermakna. Di era ketika kita sering merasa terisolasi meski selalu online, gestur sekecil menemukan namamu di kemasan bisa bikin senyum, kan?

Dari Nama Jadi Cerita

Momen-momen kecil ini adalah benih dari koneksi yang lebih besar. Menemukan nama temanmu di kaleng Coca-Cola, lalu membagikannya lewat story Instagram, bisa jadi awal dari obrolan seru. Atau, mungkin kamu dan squad-mu bisa bikin kaleng dengan nama masing-masing di ‘Share a Coke’ Personalisation Hubs, yang mulai hadir di Taman Literasi, Jakarta, mulai 18 April 2025. Ada juga photobooth seru di lokasi buat ngabadikan momen, lho!

Menurut Fitriana Adhisti, Frontline Marketing Director Coca-Cola Indonesia, “Di era serba digital saat ini, merayakan koneksi yang autentik menjadi suatu hal yang tak kalah penting. ‘Share a Coke’ mengingatkan kita bahwa kenangan terbaik dapat tercipta saat kita berkumpul bersama. Momen spontan yang penuh tawa dan kebersamaan, yang mungkin dapat dinikmati sembari meneguk sebotol kesegaran Coca-Cola, dapat menjadi salah satu esensi penting dari kehidupan sehari-hari.”

Sebagai bagian dari kampanye ini, Coca-Cola juga mengajak kita semua untuk berbagi hadiah lewat berbagai cara: dari undian berhadiah miliaran rupiah dengan kode unik di balik tutup botol, sampai kolaborasi bareng influencer seperti Ben Sumadiwiria (alias Bobby Saputra) yang dengan gaya khasnya mengajak kita untuk kembali ke hal-hal sederhana yang menyenangkan.

Ben menyampaikan, “Coke udah jadi teman setia saat nongkrong santai saya, dan 'Share a Coke' ini bener-bener pas untuk bikin momen-momen yang nyata dan bisa dibagikan.” 

Beauty, pada dasarnya koneksi yang tulus tidak harus rumit. Terkadang, cukup dengan sebuah nama di kaleng, tawa bersama teman, atau kenangan sederhana yang dibagikan di sela kesibukan. ‘Share a Coke’ mengingatkan kita bahwa ekspresi diri adalah jembatan menuju hubungan yang lebih bermakna, bahkan di era digital.

Baca Juga: BRI Danareksa Sekuritas Hadirkan Aplikasi BRIGHTS untuk Anak Muda Belajar Investasi dengan Konsep Fun dan Easy

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Ida Umy Rasyidah

Artikel Pilihan