Siapa sangka para atlet catur putri ini sering mengharumkan Tanah Air di kanca internasional. Bahkan salah satu altet putri, Irene Sukandar dikenal sebagai Grand Master Internasional Wanita.

Semalam dunia percaturan dihebohkan dengan pertandingan persahabatan antara Grand Master Internasional Wanita, Irene Sukandar dan Dewa Kipas alias Dadang Subur. Pertandingan itu berhasil dimenangkan oleh Irene.

Pertandingan ini dilakukan dalam empat babak. Pada babak pertama dan kedua Irene unggul dari Dewa Kipas, membuat skor menjadi 2 – 0. Selanjutnya, di babak 3 Dewa Kipas mulai mendomanisi permainan, dan Irene menerapkan strategi bertahan. Lagi-lagi pada babak 3, pertandingan dimenangkan oleh Irene.

Dunia catur memang jarang menjadi sorotan publi. Tetapi dibalik itu banyak atlet yang telah berhasil berjuang mengharumkan nama Indonesia di kanca internasional. Walaupun begitu bagi beberapa orang olahraga ini adalah sebuah tantangan.

Para atlet putri menjadikan olahraga sebagai sebuah tantangan dan miliki pengalaman tersendiri. Hal ini lah yang membuat beberapa wanita cantik menggeluti cabang olahraga ini sebagai atlet professional.

Selain Irene, masih banyak sederet atlet catur putri yang mengharumkan nama Indonesia di kanca interasional. Dilansir dari berbagai sumber (23/3/2021), berikut sederet atlet catur putri Indonesia.

Baca Juga: Chelsie Monica Kaget Mendadak Viral, Disebut sebagai Sosok Pembangkit Catur Masa Kini