ilustrasi skincare bayi (istimewa)
Moms, bicara soal dunia perawatan bayi, bisa dibilang saat ini sangt kompetitif. Hal itu karena banyak brand lokal yang berhasil mencuri perhatian. Salah satunya Loluna, brand baby skincare lokal yang resmi diluncurkan pada September 2023 dalam waktu singkat, telah menjangkau lebih dari 5,000 toko di seluruh Indonesia, termasuk Watsons, Grand Lucky, dan berbagai jaringan babyshop ternama di 50 kota di Indonesia.
Di balik pencapaian tersebut, terdapat tiga sosok founders, ada Bianca Belnadia, Faldo Arsanda, dan Gary Nelso yang melihat adanya kekosongan dalam kategori produk perawatan bayi. Mereka memanfaatkan peluang ini untuk menciptakan solusi yang lebih modern dan relevan bagi orang tua masa kini.
Loluna dibangun dengan prinsip setiap produk harus lahir dari kebutuhan nyata dan mampu menjawab dilema para orang tua Indonesia. “Inovasi dan relevansi selalu menjadi dasar dalam setiap pengembangan produk kami. Kami ingin menciptakan solusi nyata bagi orang tua seperti kami yang mendambakan produk bayi yang aman, berkualitas premium, namun tetap terjangkau,” ujar Bianca Belnadia, Co-founder dan CEO Loluna Baby Skincare.
Sebagai seorang Ibu, Bianca merasakan sendiri betapa sulitnya menemukan produk yang sesuai dengan kebutuhan keluarga modern. Untuk itu, Loluna tak hanya mengandalkan riset internal, tetapi juga aktif melibatkan komunitas orang tua, termasuk para brand ambassador seperti Natasha Surya, dalam proses pengembangan produknya. untuk memastikan bahwa setiap produk yang diluncurkan benar-benar relevan dan menjawab kebutuhan sehari-hari.
Salah satu hasil dari pendekatan kolaboratif ini adalah peluncuran Baby Minyak Telon Extra 3-in-1, sebuah inovasi baru dalam kategori produk tradisional yang sangat dekat dengan keluarga Indonesia. Di iklim tropis seperti Indonesia, kebutuhan orang tua terus berkembang, mereka menginginkan minyak telon yang tidak hanya efektif melindungi dari gigitan nyamuk, tetapi juga memiliki aroma yang lebih modern, lembut, dan khas bayi.
Melihat peluang ini, Bianca dan tim menghadirkan formula minyak telon yang lebih modern dan relevan bagi orang tua masa kini, dengan menggabungkan nilai tradisi dengan sentuhan modern. Tak hanya mengutamakan keharuman dan perlindungan, Loluna Baby Minyak Telon Extra 3-in-1 juga diformulasikan dengan memperhatikan aspek keamanan kulit bayi yang sangat sensitif.
Menurut dr. Henyta, Aesthetic Doctor dari Kusuma Beauty Clinic Kelapa Gading, "Kulit bayi masih sangat rentan, sehingga penting memastikan produk yang digunakan sudah teruji dan tidak menyebabkan iritasi."
Loluna Baby Minyak Telon Extra 3-in-1 memiliki tiga keunggulan utama: Extra Wangi, Extra Proteksi, dan Extra Lembut. Produk ini menggabungkan keharuman khas bayi yang menenangkan, perlindungan dari gigitan nyamuk hingga 10 jam, serta kelembutan ekstra berkat kandungan minyak alpukat dan argan. Tak hanya itu, formulanya telah teruji secara dermatologis untuk memastikan kenyamanan dan keamanan kulit bayi.
Dengan inovasi berbasis kebutuhan nyata, kolaborasi aktif bersama komunitas orang tua, dan komitmen terhadap kualitas, Loluna membuktikan bahwa brand lokal juga bisa menjadi pilihan utama keluarga Indonesia. Dalam waktu singkat, Loluna telah menjadi bagian dari keseharian ribuan keluarga, dan perjalanan mereka baru saja dimulai.
Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.